Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA MINTA MASYARAKAT LATIH ANAK CUCI TANGAN PAKAI SABUN

SIBOLGA Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, mengajak seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk  semakin meningkatkan kesadaran dan kemampuan dalam memelihara kebersihan dan kesehatan, salah satunya dengan cara membiasakan diri cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas. Hal tersebut disampaikan pada acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun, bertempat di Lapangan Simare-mare, Selasa (19/12/2017).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Ketua TP PKK Hj. Delmeria Harun Sikumbang beserta jajarannya, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta siswa PAUD dan TK yang berada di Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dengan mencuci tangan pakai sabun sebelum atau sesudah melaksanakan aktifitas, salah satunya untuk terhindar dari penyakit diare dan pneumonia.

“Tujuan pembangunan kesehatan tidak hanya dilakukan oleh sektor kesehatan saja, melainkan juga pada setiap sektor. Oleh karena itu, diminta kepada seluruh jajaran kecamatan, kelurahan sampai lingkungan selaku ujung tombak pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar mengkampanyekan gerakan cuci tangan pakai sabun ini,” imbau Syarfi.

Kapala Dinas Kesehatan Kota Sibolga M.Yusuf Batubara dalam laporannya menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, penyerahan berupa 2 unit mobil ambulance kepada 2 puskesmas yang ada di Kota Sibolga yaitu Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Pintu Angin, serta penyerahan 10 polibag Tumbuhan Obat  Keluarga (TOGA) kepada setiap kelurahan se-Kota Sibolga. (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X