Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DINAS PKPLH LAKSANAKAN PERINGATAN HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL SERTA HARI LINGKUNGAN HIDUP Se-DUNIA

SIBOLGAPemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) melaksanakan kegiatan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional serta Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2017. Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan burung ke alamnya dan penanaman pohon pelindung dan penyangga, seperti pohon mahoni, pohon ketapang dan pohon tanjung yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, M.M, Kasrem 023/KS Letkol Inf. Nelson Rajagukguk, Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori, Kepala Dinas PKPLH Kota Sibolga Ir. Tumbur M.T Harahap, di pusatkan di Bukit Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Jumat (3/11).

Pada kegiatan tersebut turut hadir anggota DPRD Kota Sibolga Syarifuddin Lubis, Wakapolres Sibolga Kompol Riza Fahlevi Lubis, para pimpinan OPD, camat, lurah dan kepling se-Kota Sibolga.

Pada peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional serta Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang dilaksanakan tersebut, Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, M.M mengungkapkan, bahwa kawasan Bukit Pancuran Gerobak ini, nantinya akan dijadikan daerah destinasi wisata Kota Sibolga, sehingga nantinya daerah ini akan ditata dan dibenahi.

“Dari bukit Pancuran Gerobak ini sangat indah memandang Kota Sibolga, sehingga nantinya diharapkan akan banyak dikunjungi oleh wisatawan, yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Sibolga,” tutur Syarfi.

Disampaikan juga, bahwa Kota Sibolga tak lama lagi akan segera memiliki kebun binatang mini yang berlokasi di bukit Pancuran Gerobak atau yang biasanya di kenal dengan nama Gunung Aido.

Syarfi menerangkan, bahwa pembangunan sarana dan prasarana terkait rencana ini sudah dikerjakan. Hal ini menjadi bagian dari restra dan visi misi Pemko Sibolga yang ingin menjadikan tahun 2018 sebagai tahun Destinasi Wisata Kota Sibolga dan  kebun binatang ini rencananya akan di isi oleh beberapa jenis hewan, diantaranya rusa dan aneka burung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga Ir. Tumbur M.T Harahap dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional serta Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2017 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran global akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan peningkatan kualitas alam. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap kehidupan flora dan fauna yang ada di Kota Sibolga. (rj/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X