Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) TINGKAT KOTA SIBOLGA TAHUN 2014

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga memperingati Hari Anak Nasional (HAN), acara di laksanakan di lapangan Simare-mare Sibolga, Kamis(11/12).

Kepala Badan KB dan PP Kota Sibolga dr. Yushari Banjarnahor saat  menyampaikan laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2014 ini adalah 72 lembaga penyelenggara PAUD yang terdiri dari 15 lembaga TK, 45 lembaga kelompok bermain dan 12 lembaga BKB kemas.

Selanjutnya banjar juga menyampaikan bahwa kegiatan HAN ini diikuti kurang lebih 500 anak PAUD, TK dan BKB Kemas berhadir, dan acaranya diisi dengan kegiatan bernyanyi bersama dan senam sehat bersama anak-anak PAUD, TK dan BKB Kemas.

Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk dalam sambutanya menyatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif keluarga, masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk mewujudkan peningkatan perlindungan dan tumbuh kembang anak serta memberikan informasi yang seluas luasnya kepada seluruh anak indonesia dan masyarakat, mendorong pengembangan kabupaten/kota layak anak dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, demi terwujudnya Indonesia layak anak (IDOLA) dan Memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga guna mempercepat penanaman nilai nilai kebangsaan pada masyarakat.

Beliau menambahkan, kita selaku orang tua sudah seharusnya terus menerus mengawasi dan memberikan bimbingan kepada anak-anak kita, memfasilitasi segala kebutuhan tumbuh kembangnya agar mereka tidak lepas kontrol dan terjerumus ke dalam perbuatan dan tindakan yang salah yang di akibatkan atau dampak dari lingkungan di sekitarnya.

Melalui momen HAN ini pula, Wali Kota mengingatkan bahwa, anak merupakan titipan dan juga anugerah yang harus kita jaga dan kita bina agar menjadi generasi penerus bangsa kita yang menjadi sumber daya pembangunan yang berkualitas di masa depan, mampu membawa bangsa ini kepada kondisi maju mandiri sejahtera.

Diakhir sambutannya, Wali Kota meminta perwakilan anak-anak PAUD, TK dan BKB Kemas, yang berani menjawab pertanyaan dari Wali Kota akan di beri hadiah, dan tanpa disangka banyaknya anak-anak yang berani langsung maju sehinga membuat Wali Kota Sibolga gelagapan diserbu anak-anak PAUD, TK dan BKB Kemas.

Hadir pada acara ini Wali Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga, Ketua DPRD Sibolga, Danlanal Sibolga, Dandim 0211/TT, Kajari Sibolga, dan para pimpinan SKPD Pemerintah Kota Sibolga.   (Ben/Riz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X