Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Haholongan Sibolga-Tapteng Gelar Tepung Tawar Calon Haji, Wali Kota Sibolga Hadiri

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Perkumpulan Amal Sosial Masyarakat Perantau Asal Tapanuli Bagian Selatan, yang bertempat tinggal di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah “Haholongan Sibolga-Tapteng”, gelar Tepung Tawar Calon Jamaah Haji Keluarga Besar Haholongan Sibolga Tapteng. Tepung Tawar ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kota Sibolga, pada Sabtu (20/07/19) pagi.

Ketua Umum Haholongan Sibolga-Tapteng M Yusuf Batubara, SKM, MM yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Sibolga, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, yang telah berkenan hadir pada kegiatan ini, juga atas perhatian Wali Kota selama ini kepada keluarga besar Haholongan Sibolga-Tapteng, baik secara personal maupun secara organisasi. Termasuk atas fasilitas yang diberikan untuk pelaksanaan kegiatan Tepung Tawar ini.

Kemudian terkhusus untuk para calon jamaah haji keluarga besar Haholongan Sibolga-Tapteng, Yusuf Batubara menyampaikan doa dan harapan semoga para calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, menjadi haji dan hajjah yang mabrur/mabruroh. Yusuf Batubara juga memohon kepada para calon jamaah haji, untuk berkenan mendoakan seluruh keluarga besar Haholongan, dapat menyusul berangkat menunaikan ibadah haji.

Wali Kota Sibolga dalam kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi terhadap organisasi Haholongan Sibolga-Tapteng, “Menurut saya Haholongan ini salah satu perkumpulan amal sosial kedaerahan yang sangat maju di Sibolga ini. Warga haholongan juga punya banyak tokoh pejabat yang dalam keseharian membantu saya dalam bekerja di Pemerintah Kota Sibolga, salah satunya Ketua Umum Haholongan ini, salah satunya Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara, SKM, MM”, terang Wali Kota.

“Dari sebanyak 66 Calon Jemaah Haji Kota Sibolga tahun 2019, sejumlah 15 diantaranya merupakan warga Haholongan. Ini pertanda nilai religius di perkumpulan Haholongan ini sangat baik, dan saya bangga akan hal ini. Pemko Sibolga juga memfasilitasi biaya dan hal lainnya untuk pelaksanaan Manasik, Upa-Upa, dan keberangkatan Calon Jamaah Haji ke Medan. Semoga seluruh Calon Jamah Haji, sehat pergi dan sehat pulang, serta menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrurah”, tutup Wali Kota.

Terlihat kehadiran seluruh Calon Jamah Haji dan ratusan warga Haholongan Sibolga-Tapteng dalam kegiatan ini, juga para pejabat di lingkungan Pemko Sibolga yang merupakan warga Haholongan Sibolga-Tapteng. Diantaranya Kepala BPKPAD Drs. Sofyan Nasution, MM, Kepala Dinas PKPLH Ir. Mauli Badia Harahap, Kepala Dinas PMK, PP dan PA Nuraisyah, SKM, MM, Plt Kepala Dinas Kominfo Hermanto Harahap, S.Ag.

X