Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

GERAK JALAN SANTAI MEMERIAHKAN HUT KOPERASI KE-71

SIBOLGA – Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-71, Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-25 dan Hari Konsumen ke-6 Tahun 2018. Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga dan Dinas Keluarga Berencana Kota Sibolga gelar kegiatan gerak jalan santai dan penyerahan hadiah doorprize yang dilaksanakan di depan Kantor Wali Kota Sibolga, Minggu (22/7/2018) pagi.

Kegiatan tersebut di lepas oleh Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kol Inf M Fadjar, yang didampingi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, Forkopimda Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta camat dan lurah se-Kota Sibolga, dan diikuti ratusan masyarakat Kota Sibolga.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya kegiatan gerak jalan santai saja, tetapi berbagai  macam penyerahan hadiah doorprize juga di bagikan kepada masyarakat, antara lain seperti TV LCD 32 inci, sepeda sport, HP, kompor gas, kipas angin, jam dinding serta payung cantik.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Koperasi merupakan wadah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain  itu, Syarfi Hutauruk juga mengatakan bahwa, Koperasi merupakan pilar utama dan Soko Guru Perekonomian Nasional. Agar Dinas Koperasi lebih serius untuk meningkatkan dan mengembangkan Koperasi di Kota Sibolga. Pemko Sibolga akan selalu berkomitmen untuk terus menggiatkan gerakan Koperasi agar menjadi sebuah kekuatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan menopang kekuatan bangsa.

Laporan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Junifati Ziliwu, menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa koperasi bagi masyarakat Kota Sibolga menuju pemerataan kesejahteraan berkeadilan untuk memperkokoh NKRI, dan menciptakan konsumen yang cerdas dan cinta produk dalam negeri.

Junifati Ziliwu memaparkan, dalam rangka memperingati hari Konsumen ke-6 dan Hari Keluarga Nasional ke-25 Pemko Sibolga melalui dinas terkait telah melaksanakan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai tingkat SD, puisi tingkat SMP dan lomba mengarang tingkat SMA, dengan hadiah berupa uang pembinaan.

Diakhir laporannya, Junifati berharap kiranya Koperasi di Kota Sibolga bisa semakin tumbuh dan berkembang, sehingga terwujud peningkatan ekonomi masyarakat Kota Sibolga.(amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X