Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

FSQ Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019 Ditutup, Kecamatan Sibolga Selatan Raih Juara Umum

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Setelah dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sibolga di Pelataran Mesjid Agung Kota Sibolga, ditutup secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, pada Sabtu (03/18/19) malam. Juara Umum yang berhasil diraih Kecamatan Sibolga Selatan.

Kecamatan Sibolga Selatan meraih Juara Umum, atas keputusan Dewan Juri yang diketuai oleh Nuzar Carmina, dengan memenangkan enam dari sepuluh kategori yang diperlombakan. Disusul Kecamatan Sibolga Sambas di tempat kedua, Kecamatan Sibolga Kota dan Sibolga Utara di tempat ketiga dan keempat.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan kritikan, terhadap materi lagu Qasidah yang terlalu banyak menggunakan improvisasi, yang justru menghilangkan makna dan pesan moral yang seyogyanya menjadi inti dari lagu Qasidah. Untuk hal ini, Wali Kota meminta Bagian Kesra Kota Sibolga, melayangkan surat ke tingkat provinsi dan ke tingkat pusat, meminta agar materi lagu Qasidah diperbaiki kedepan, sehingga menjadi lebih baik.

Selain itu, Wali Kota memberikan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara, dan meminta kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak berkecil hati dan terus berlatih agar bisa lebih baik untuk FSQ tahun depan. Tidak lupa, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Dewan Juri dan Panitia Pelaksana FSQ, yang telah bekerja maksimal hingga pelaksanaan FSQ berjalan dengan baik.

X