Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

FKUB KOTA SIBOLGA GELAR KEGIATAN REFLESIK DAN EVALUASI KEGIATAN DI TAHUN 2017

SIBOLGAForum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga menggelar kegiatan reflesik dan evaluasi yang dilaksanakan di aula Kantor FKUB Kota Sibolga, Rabu (27/12/2017) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Pemko Sibolga Drs. H. Juneidi Tanjung, Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja, SIK, MH, Ketua FKUB Kota Sibolga H. Sarmadan Daulay, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Asisten II Pemko Sibolga Drs. H. Juneidi Tanjung, disampaikan bahwa kerukunan umat beragama merupakan dambaan setiap umat manusia. Seluruh umat beragama di dunia ingin hidup rukun, damai dan tentram dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, bernegara serta dalam menjalankan ibadahnya.

“Kerukunan hidup beragama adalah keharmonisan hubungan dalam dinamika pergaulan dan kehidupan masyarakat, dalam wujud saling menghormati dan memberi kebebasan orang lain menjalankan ibadah sesuai dengan agama masing-masing,” imbuhnya.

Beliau melanjutkan, sikap saling menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama sangat penting, seperti halnya antara berbagai golongan agama ataupun antara umat beragama dengan pemerintah, yang sama-sama bertanggung-jawab membangun bangsa dan negara serta saling tenggang rasa dengan tidak memaksakan agamanya kepada orang lain.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga kita semua bisa memelihara dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga julukan Kota Sibolga sebagai negeri berbilang kaum perekat antar umat beragama dapat kita jaga,” harap Juneidi.

Ketua panitia kegiatan, Drs. Nurdiswar Jambak, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai refleksi dan evaluasi kegiatan FKUB Kota Sibolga selama 1 tahun sesuai dengan anggaran yang ditetapkan bersama Pemerintah Kota Sibolga. Dengan  tujuan adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kegiatan yang telah dilakukan, apakah telah mencapai sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

“Ada 12 kegiatan selama satu tahun ini yang kita laksanakan dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 11, dan tinggal 1 lagi kegiatan yang akan dilaksanakan. Adapun yang kita undang pada kegiatan ini adalah tokoh prima dari budayawan, agama, sosial bahkan dari organisasi khusus kemasyarakatan kebhinnekaan yang bisa menyatu di FKUB Kota Sibolga,” ucap Nurdiswar. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X