Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA TUTUP KEGIATAN FESTIVAL LOMBA SENI SISWA (FLS2N) TINGKAT SD/MI,SMP/MTS,SMA, DAN SMK KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD,SMP,SMA, dan SMK tingkat Kota Sibolga Tahun 2016 yang dilaksanakan dari hari senin s/d Jum’at  tanggal 23 Mei s/d 4 Juli 2016 di 8 (Delapan) lokasi pertandingan, resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Selasa (26/7) di Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga. Acara ini sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Edi Polo Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan, dalam membangun Kota Sibolga, karya dan pemikiran selalu dinantikan dalam membangun, karena pada dasarnya pendidikan bukan hanya tugas para pendidik dan sekolah saja, tetapi juga tugas kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang layak bagi tumbuh kembang anak.

Kehadiran komunitas – komunitas peduli pendidikan dan anak ini memberikan  harapan cerah, bahwa masyarakat kita, terutama kalangan anak muda, ternyata masih menaruh perhatian yang besar dan ikut terlibat dalam memajukan pendidikan dilingkungannya. Peranan masyarakat ini penting, tidak hanya sebagai kontrol bagi pemerintah, tetapi juga sebagai penggerak dalam upaya pemenuhan hak pendidikan anak dilingkungan sosialnya,pungkas Wakil Wali Kota.

Kadis Pendidkan Kota Sibolga Alpian Hutauruk dalam laporannya mengatakan, pada 20 s/d 23 Juli, tim lomba debat bahasa Indonesia tingkat SMA berangkat ke medan untuk mengikuti seleksi ke tingkat propinsi di garuda Plaza Hotel, tim debat bahasa Indonesia tingkat SMA duta Kota Sibolga yang diwakili SMAN 1 berhasil meraih juara pertama dan berhak mewakili Propinsi Sumatera Utara ke ajang lomba Tingkat Nasional di Palu Sulawesi Tengah pada bulan Agustus 2016.

Lanjut Alpian, tak hanya tim debat bahasa Indonesia saya yang berprestasi, tim debat bahasa inggris tingkat SMA yang diwakili SMA Katolik Sibolga juga berhasil membuat harum nama Kota Sibolga sebagai juara 2 di Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Garuda Plaza Hotel pada tanggal 21 Juli 2016.  Untuk lomba O2SN SMA duta Kota Sibolga berhasil meraih juara 3 untuk cabang lomba karate (SMA 2), bulu tangkis tunggal putra (SMA 1) dan tenis meja tunggal putra (SMA 1).

Peserta merupakan siswa/i dari 55 SD, 15 SMP dan 16 SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kota Sibolga.          (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X