Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA FESTIVAL DRUMBAND ANTAR PELAJAR SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, secara resmi membuka festival Drumband antar pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Sibolga, bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Jumat (16/3/2018).

Pembukaan festival ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd, perwakilan OPD Kota Sibolga, dan para peserta.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-318. Selain festival drumband, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga juga menggelar berbagai perlombaan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Sibolga. Tidak hanya itu, pada acara puncak Hari Jadi Sibolga, Pemko Sibolga juga akan mendatangkan artis ibu kota diantaranya Band Radja, artis dangdut, dan Grup Hip Hop asal Kota Pematangsiantar yakni Siantar Rap Foundation, untuk menghibur masyarakat Kota Sibolga.

“Saya berharap, festival drumband ini dapat menumbuhkembangkan kreatifitas para pelajar di Kota Sibolga, agar tidak kalah saing dengan pelajar di daerah lain. Saya ucapkan selamat berlomba, jaga sportifitas, kalah dan menang itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan,” pesan Wali Kota Sibolga.

Dikesempatan itu, Wali Kota Sibolga juga mengajak serta mengimbau masyarakat Kota Sibolga untuk bersama-sama mengisi dan menyemarakkan Hari Jadi Sibolga ke-318, dengan melakukan kegiatan yang positif dan membangun. “Yang lebih penting adalah kekompakan dan silaturahim harus tetap dijaga dan dipertahankan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd, menyampaikan bahwa, festival drumband tersebut akan berlangsung selama dua hari, dengan jumlah peserta sebanyak 45 peserta, yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Sibolga.

“Selain festival drumband, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga juga menggelar festival olah raga dan seni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2018 di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga,” ucap Alpian Hutauruk.

Adapun juri dalam festival ini yakni Pengurus Daerah Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Sumatera Utara, dari PDBI Kota Sibolga, dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X