Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

ETNIS NIAS SIBOLGA ADAKAN HALAL BIHALAL

SIBOLGA – Masih dalam suasana Idul Fitri, masyarakat Nias di Sibolga mengadakan acara silaturahmi atau halal bihalal yang dikuti komunitas etnis tersebut di kota ini tanpa membedakan agama. Kegiatan itu dilansungkan di Gedung Nasional, Senin malam (26/8).

Jamil Zeb Tumory, ketua panitia acara itu, mengatakan tujuan mereka ialah mempererat tali silaturahmi di kalangan etnis Nias se-Sibolga sebagai wujud dukungan mereka terhadap pemerintah kota dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang. Ia juga berharap masyarakat Nias dapat lebih bersatu untuk saling meningkatkan kesejahteraaan. Perlu diketahui, masyarakat Nias yang cukup banyak jumlahnya di Sibolga memang pada umumnya berada di lapisan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Sementara itu ketua himpunan ikatan masyarakat Nias Sibolga, Junifati Ziliwu, menyebutkan jumlah etnis Nias di Sibolga saat ini mencapai kurang lebih 19 ribu jiwa dan telah banyak yang berhasil dalam pekerjaan maupun pendidikan di seluruh Indonesia. Banyak orang Nias yang telah meraih prestasi yang membanggakan. Karena itu ia berharap masyarakat Nias jangan pernah menjadi malu menjadi seorang Nias.

Marudut Situmorang, Wakil Walikota Sibolga, yang sekaligus bertindak sebagai perwakilan masyarakat Kota Sibolga dalam acara itu menuturkan bahwa pemerintah kota sangat respek pada kegiatan semacam itu karena dapat memeberi motivasi khususnya kepada etnis Nias untuk lebih maju lagi. Ia mendorong warga dari etnis Nias untuk berkarya lebih banyak untuk kemajuan Sibolga.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk sendiri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Sugeng menyampaikan tanggapan yang sangat baik atas kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, sebagai perwujudan rasa kebersamaan, akan tercipta ketenteraman hidup bersama, dan ketika itu tercapai, mudah-mudahan masyarakat Kota Sibolga dapat hidup lebih nyaman dan damai lagi, ujarnya.

Selain Wakil Walikota dan Sekda Kota Sibolga, hadir pula dalam acara halal bi halal ini antara lain Kaporesta, Pimpinan ASDP Kota Sibolga, anggota DPRD Kota,pemuka-pemuka adat dan tokoh agama.(zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X