Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DZIKIR BERSAMA MENGHADAPI UAN

zikir2

SIBOLGA – Hampir 2.400 siswa dan siswi KELAS 3 SMA/SMP sederajat memadati Masjid Agung Sibolga untuk dzikir bersama, agar kiranya dalam Ujian Akhir Nasional (UAN) yang akan berlaqngsung sejak Senin, 15 April 2013 mendatang mendapatkan kelancaran serta kemudahan dalam Pelaksanaannya, Jumat (12/4). Acara dzikir yang diimami oleh Ustadz Wandana Simatupangini bertujuan memberikan bimbingan rohani untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi UAN, agar kiranya para peserta dapat mengerjakan tugas dan memberikan jawaban yang terbaik.

Dalam Sambutanya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Alfian Hutauruk menegaska kepada siswa/siswi bahwa ujian itu hal yang biasa dan jangan pernah ditakuti tapi dihadapi. Alfian menegaskan bahwa sistem tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Soal ujian menggunakan 20 paket soal disetiap ruangan, adanya barkode dalam kertas soal dan kertas jawaban hal yang harus diperhatikan oleh para siswa-siswi. Ia menghimbau para peserta UAN memeriksa kertas soal dan jawaban terlebih dahulu dengan teliti, untuk memastikan tidak ada kerusakan. Alfian sendiri berharap siswa-siswi Sibolga yang menghadapi UAN nanti dapat lulus seratus persen.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yang hadir setelah menghadiri acara yang sejenis untuk kalangan siswa-siswi Kristen di Gedung Nasional Sibolga, mengingatkan siswa-siswi agar jangan menjadikan UAN ini jadi momok menakutkan sehingga membuat siswa sekalian jadi tidak fokus dalam mengerjakan jawabannya. Dengan berkelakar dan canda tawa, Walikota Sibolga memberikan tips kepada siswa dan siswi yang akan mengikuti UAN, yang pertama: harus teliti dalam memeriksa soal yg diberikan; baca dan pahami terlebih dahulu agar tidak ada kekeliruan dalam menjawab nantinya. Yang Kedua: mumpung masih ada waktu untuk belajar harus rajin-rajin baca soal-soal yang telah di-training-kan selama ini. Ketiga: karena Setiap soal akan dikerjakan siswa dan siswi berbeda dalam setiap orang, maka harus percaya diri dengan jawaban sendiri. Tips selanjutnya, Istirahat dengan cukup dan baik-baik membagi waktu belajar dan untuk bemain. Kalau sudah belajar, selanjutnya berserah diri kepada Tuhan karena tak ada yang tak mungkin bila kita bicara dengan kehendak Tuhan. Yang terahir, sebelum berangkat ujian, mohon doa orang tua dulu agar enak pergi ujiannya. Demikian tips yang diberikan Walikota.

Setelah ujian UAN selesai, Pemerintah Kota Sibolga akan mengadakan try out untuk masuk perguruan tinggi. Apabila ada Siswa-siswi Sibolga yang lulus di Peguruan Tinggi Negeri, Pemerintah Kota Sibolga akan memberikan bantuan yang selayaknya bagi yang berprestasi.riz

 

 

 

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X