Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM Sosok Pimpinan Rasa Ayah Bagi Para Stafnya

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Hari Sabtu tentu merupakan hari libur kerja bagi ASN. Bagi seorang Kepala Daerah, tentu bukan sebuah hal yang sulit, untuk menikmati hari libur dengan bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Tak perlu diragukan kemapuan seorang kepala daerah untuk melakukan hal tersebut.

Namun tidak demikian dengan Sosok Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syafi Hutauruk, MM, dan Isteri (Dra. H. Delmeria Harun Sikumbang), yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kesibukan Dra Delmeria di DPRD Sumut, tentu menjadikan waktu untuk bertemu Wali Kota Sibolga ini, dengan sang Isteri menjadi sangat minim. Bahkan keberadaan Ibu Ketua TP. PKK Kota Sibolga ini di kota Sibolga, juga sangatlah jarang, dikarenakan kesibukan kerja Dra Delmeria di DPRD Sumut.

Hari libur pada Sabtu (13/07/19), kebetulan Ketua TP. PKK Kota Sibolga, yang juga terpilih menjadi Anggota DPR RI, pada Pemilu 17 April 2019 lalu, dari Partai Nasdem Dapil Sumut 2 ini, sedang berada di Kota Sibolga. Seyogyanya ini merupakan waktu yang tepat, untuk dimanfaatkan pasangan Wali Kota Sibolga ini, menikmati kebersamaan berdua.

Momen ini, justru dimanfaatkan Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM mengajak sang Isteri, bersama para stafnya yang juga bersama isteri masing-masing, menikmati hari libur bersama dan bercengkrama dengan suasana kesederhanaan, di kebun milik Wali Kota Sibolga ini. Memetik dan memasak sayuran (daun dan bunga pepaya, kacang panjang, timun, dan lainnya) hasil kebun, juga memasak lauk panggang paccak ikan mas bersama, yg juga diambil dari kolam yang ada di kebun, untuk selanjutnya makan bersama.

Sebuah metode dari seorang pimpinan, membangun suasana penuh kekeluargaan dengan para staf (bawahannya). Sembari sesekali Wali Kota Sibolga ini, membuat pecah tawa para stafnya, melalui cerita-cerita lucu yang dikisahkannya. Bak seorang ayah, yang memilih menikmati hari libur penuh kesederhanaan, bersama seluruh keluarga (anak dan istrinya).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *