Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PMI KOTA SIBOLGA GELAR DONOR DARAH

SIBOLGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga menggelar aksi donor darah yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sibolga,bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Minggu (9/4) kemaren. Kegiatan donor darah tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi yang juga Ketua PMI Kota Sibolga, Kapolresta Sibolga AKBP. Benny R Hutajulu dan jajaran, dan para pendonor yang merupakan pegawai Pemerintah Kota Sibolga

Edi Polo Sitanggang S.Pi saat menyampaikan kata sambutan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk mengatakan, bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusian. Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan, politik, ras, suku, atau agama tertentu. 

“Palang Merah Indonesia  dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya. Donor darah bukan hanya sebatas memberikan darah tetapi masih banyak keuntungan dari mendonorkan darah yaitu membuat tubuh semakin sehat karena tubuh akan terus memproduksi darah baru, kesehatan kita akan terpantau, mendapatkan kepuasan batin karena dapat menyelamatkan jiwa orang dan juga dapat membangun relasi karena bergabung dalam organisasi ini, semua pihak menikmati keuntungannya,” kata Edi Polo Sitanggang.

Masih dikatakan Edi Polo, dirinya menghimbau dan mengajak masyarakat terlebih generasi muda, untuk tidak takut menjadi pendonor, karena setetes darah yang kita donorkan lebih berharga dari uang, karena darah kita penyambung darah bagi nyawa orang lain, dan percaya bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalaskan semua kebaikan yang dilakukan masyarakat, tuturnya.  (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X