Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DISKUSI PANEL/SARASEHAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2016

SIBOLGA  Generasi muda harus menjadi pelopor perubahan dan menghasilkan tenaga – tenaga berkualitas dan keahlianm yang memiliki daya saing untuk masa depan yang cerah. Hal ini disampaikan  Asisten III Josua Hutapea, S.sos saat mewakili Wali Kota Sibolga pada acara panel/sarasehan Hari Kebangkitan Nasional  Provinsi Sumatera Utara yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Sibolga, bertempat di Gedung Nasional, Kamis (2/6).

“Daya saing bisa diperoleh melalui jalur pendidikan, pendidikan dalam arti luas, bukan hanya mengikuti pendidikan  formal. Tapi seorang yang unggul serta berdaya saing adalah mereka yang terus menerus mengembangkan dirinya, mereka yang terus berkreasi, berinovasi, memiliki semangat yang tinggi, memiliki optimisme yang tinggi dan bekerja keras. Tentunya ilmu dan tempahan mental/karakter yang diperoleh dari kampus dan disekolah adalah merupakan awal dari perjalanan panjang untuk menghasilkan manusia – manusia unggul”, kata Josua menegaskan kembali.  

Dirinya juga mengajak terutama generasi muda, kalau sejak muda memiliki semangat “saya bisa” dan saya akan berjuang untuk menjadi manusia yang unggu,l maka jalan akan terbuka, tidak perlu mendengarkan mereka yang pesimis.

“Ah mana  bisa, ah sulit, panjang, ini, itu. Kalau sudah seperti itu, sudah pesimis, pikirannya negatif, jiwanya gelap, dia tidak akan menjadi apa-apa, dia tidak kemana-mana. Tetapi sebaliknya kalau kita punya optimis, berpikir positif, jiwanya terang, kreatif dan inovatif dan bekerja keras, yakinlah jalan akan terbuka untuk menjadi manusia yang unggul”, kata Josua

mengharapkan agar menjadi generasi unggul dan berkarakter yang bisa kelak terus tumbuh menjadi salah satu putera-puteri terbaik untuk bisa bersaing dinegeri ini nantinya, minimal menjadi calon pemimpin di Kota Sibolga dan Tapteng ini.“20 Mei Tahun 2016 kita memperingati 108 tahun kebangkitan nasional yang bertema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dalam Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan berkarakter”. Dengan tema ini kita menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini, harus kita jawab dengan memfokuskan diri  pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,”katanya.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu),  yang diwakili oleh Dra. Elfi Zarnita, M.Si,  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi disampaikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu yang telah menyelenggarakan diskusi  panel yang sangat penting dan strategi ini, sebagai upaya kita untuk menyuarakan kembali dan mengaktualisasikan peringatan Harkitnas menjadi sebuah pemicu dan modal memajukan bangsa.

“Dari diskusi panel ini, kita harapkan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda tentang makna memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sekaligus kita harus terus menerus membangkitkan rasa optimisme, percaya diri dan tentu sambil terus berusaha, karena melalui upaya inilah sesungguhnya cikal bangsa ini dibangun”, ucapnya.

Tema yang diangkat dalam diskusi panel ini adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dalam Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan berkarakter”. Diharapkan, agar makna Kebangkitan Nasional lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dan pembangunan manusia yang berkarakter.  Acara ini dihadiri para siswa dan mahasiswa serta generasi muda se-Kota Sibolga.                       (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *