Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Diskominfo Kota Sibolga Gelar Pelatihan PPID

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga, gelar Pelatihan Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Sibolga, Bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Se-Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Dainang Sibolga. Dimulai dan dibuka secara resmi, pada Selasa (02/07/19) pagi.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh PPID yang dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Sibolga. Materi Pelatihan disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Drs. Robinson Simbolon, dengan materi memahami undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, dan Kasi Layanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Iwan Sutani Siregar, dengan materi Forum Komunikasi PPID.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Hermanto, S.Ag dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk penguatan dan optimalisasi peran dan fungsi PPID Kota Sibolga dan Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga, serta meningkatkan kualitas dalam pengelolaan dan pelayanan Informasi yang mudah, cepat dan akurat, mendorong kinerja badan publik yang transparan, efektif, efesien dan akuntabel.

Wali Kota Sibolga yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Umum Josua Hutapea, S.Sos, dalam sambutan Wali Kota  dibacakan menyampaikan, bahwa terbitnya undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan informasi di Indonesia. Undang-undang ini telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang dalam memperoleh informasi yang bersifat publik, juga batasan bagi informasi yang bersifat dikecualikan/rahasia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X