Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Dinas Sosial Kota Sibolga Gelar Pelatihan Salon Bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi Tahun 2017

 

SIBOLGA –  Sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial Kota Sibolga menggelar pelatihan salon bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Tahun 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Sibolga Amir Bahsyan Laoli, SE, didampingi Kepala Bagian Bantuan Sosial Nursaini Simangunsong, SE, di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Sibolga, Rabu (8/11).

Perlu diketahui, dalam Pedoman Umum Pemberdayaan Keluarga Tahun 2005 dijelaskan bahwa Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) merupakan suatu kondisi dimana seorang wanita karena faktor kemiskinannya, keterbelakangan dan kebodohannya mengalami gangguan fungsional dalam kehidupan sosial dan atau ekonominya sehingga yang bersangkutan mengalami kesulitan untuk menjalankan peranan sosialnya.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir Bahsyan Laoli, SE, megatakan bahwa tujuan utama diadakan pelatihan salon bagi Wanita Rawan Ekonomi Tahun 2017 adalah untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu khususnya wanita rawan ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak.  Sehingga kedepannya mereka bisa membuka usaha dirumah atau bekerja di salon.

“Saya menghimbau seluruh peserta untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya serta memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta sehingga mempunyai nilai lebih yang dapat digunakan sebagai modal dalam menciptakan ataupun mencari pekerjaan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga,” kata Amir Bahsyan Laoli, SE.

Sementara itu, Kepala Bidang  Bantuan Sosial Nursaini Simangunsong, SE, menyampaikan bahwa pelatihan salon bagi Wanita Rawan Ekonomi Tahun 2017 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 8 November 2017 hingga 5 Desember 2017.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang peserta. Dan yang akan menjadi instruktur, Dinas Sosial Sibolga  berkerja sama dengan salah satu salon di Kota Sibolga untuk memberikan pelatihan salon,” ucap Nursaini. (redaksi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X