Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DINAS SOSIAL BERIKAN PELATIHAN KETERAMPILAN JAJANAN PASAR UNTUK WARGA PKH

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial Kota Sibolga berikan Pelatihan Keterampilan Jajanan Pasar untuk warga program keluarga harapan (PKH), yang bertempat di aula Dinas Sosial Kota Sibolga, Selasa (14/08/2018) pagi.

Acara ini dibuka Asisten II Hendra Darmalius, dan dihadiri Kadis Sosial Drs. Amir Bahsyan Laoli didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Rianita Manurung, dan selaku instruktur Widya yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), perwakilan dari seluruh OPD, camat dan lurah.

Berbagai program penanggulangan kemiskinan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat telah dilaksanakan oleh pemerintah secara terpadu dan terarah, baik berupa pemberian bantuan langsung tunai, pemberian jaminan kesehatan, pemberian bantuan modal usaha, dan lain sebagainya.

Namun, semua itu belum cukup untuk merubah secara signifikan penuntasan masalah kemiskinan sebagaimana yang di harapkan, sebagai langkah menanggulangi kemiskinan

Dalam laporan ketua panitia Kepala Dinas Sosial Drs. Amir Bahsyan Laoli, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan keterampilan jajanan pasar untuk warga program keluarga harapan (PKH) ini dilakukan untuk mendorong keterampilan warga serta mendorong perekonomian di Kota Sibolga dan membuka peluang usaha mandiri.

Ia menambahkan, kegiatan-kegiatan pelatihan keterampilan jajanan pasar untuk warga PKH Kota Sibolga ini dilaksanakan selama 20 hari terhitung mulai Tanggal 14 Agustus s/d 07 September 2018, bertempat di Kantor Dinas Sosial Kota Sibolga, Jalan Pasar Inpres No. 11 Sibolga,dengan peserta pelatihan sebanyak 34 orang yang berasal dari warga PKH kelurahan se-Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Hendra Darmalius menyampaikan, bahwa warga PKH ini  adalah merupakan individu/masyarakat yang kurang mampu, sementara mereka butuh hidup maupun menghidupi keluarganya, mereka perlu untuk diberdayakan dan dibina agar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Untuk itu Pemerintah Kota Sibolga bertekad mendorong perekonomian masyarakat di Kota Sibolga, melalui dana APBD Kota Sibolga Tahun 2018, Pemerintah Kota Sibolga telah mengalokasikan dana dalam bentuk kegiatan pelatihan keterampilan jajanan pasar untuk warga PKH Kota Sibolga, dan diharapkan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya serta memanfaatkan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta sehingga mempunyai nilai lebih yang dapat digunakan sebagai modal dalam menciptakan ataupun mencari pekerjaan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup.(rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X