Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Dinas KUKMK Kota Sibolga Gelar Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat SMA Sederajat

Dinas Kominfo Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK) Kota Sibolga melaksanakan kegiatan Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) Tingkat SMA sederajat se-Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bapas Kota Sibolga, pada Rabu (19/06/19) siang dan dibuka oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hendra Darmalius, A.Pi, mewakili Wali Kota Sibolga.

Ketua Panitia Pelaksana, yakni Plt. Kepala Dinas KUKMK Kota Sibolga Lysnah Siahaan, SE dalam laporannya menyampaikan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk menggali bakat/potensi para pelajar tingkat SMA sederajat, dalam hal perkoperasian, dan membina serta memupuk jiwa perkoperasian bagi generasi muda, serta meningkatkan kepercayaan diri, kreatifitas, daya saing, melatih mental berkompetisi, serta membangun jiwa sportif bagi para pelajar SMA sederajat se-Kota Sibolga. Peserta lomba ini diikuti 8 (delapan) sekolah, yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMK Negeri 1, SMK Negeri 3, SMK Swasta HKBP, SMA Swasta HKBP dan MAS Islamiyah Sibolga.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Hendra Darmalius menyampaikan, lomba ini bermanfaat untuk menghadapi berbagai macam tantangan dimasa depan dan untuk sejak dini mencetak kader koperasi yang handal, kompetitif dan professional yang harus dipersiapkan untuk kemajuan koperasi di Indonesia khususnya di Kota Sibolga. “Pemerintah Kota Sibolga memberi perhatian yang serius terhadap dunia Pendidikan, dengan memberikan tambahan pendidikan non formal, yang membentuk lulusan SMA Sederajat untuk ikut serta berpartisipasi membangun dan memberdayakan koperasi yang ada di lingkungan masing-masing.”, Ucap Hendra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X