Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH TAMPUNG MASUKAN MASYARAKAT PADA DIALOG PEMBANGUNAN DI KECAMATAN SIBOLGA SAMBAS

SIBOLGA – Lanjutan kegiatan Dialog Pembangunan Antara Pemerintah Kota Sibolga bersama masyarakat dan kelembagaan masyarakat Kota Sibolga dalam rangkaian kegiatan BBGRM ke- XIII dan HKG ke- 44 Kota Sibolga juga dilaksanakan di Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Rabu (25/05). Dan ini merupakan akhir dari dialog pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sibolga.

Sama seperti di kecamatan – kecamatan lainnya, awal dari dialog pembangunan ini diawali ekspos dari Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Charlie Sinambela, dengan memaparkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sibolga tahun 2016 – 2021 yang seterusnya diadakan dialog langsung dengan masyarakat yang berhadir. 

Terdapat beberapa hal yang menarik yang disampaikan warga yang berhadir dalam dialog tersebut. Seperti Bapak Tanjung dari Kelurahan Pancuran Pinang yang menyoroti tentang kondisi wisata Kota Sibolga, beliau menginginkan adanya transportasi dari Kota Sibolga ke Pulau Poncan, yang nantinya itu dapat membuka lapangan kerja untuk warga Kota Sibolga yang pengangguran. 

Kemudian ada Devi dari Kelurahan Pancuran Dewa yang menyampaikan harapannya, menyoroti bidang pendidikan, dengan mengharapkan adanya program beasiswa kuliah bagi siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tetapi terkendala keterbatasan biaya. 

Ada juga Zulhamsyah Panjaitan warga pasar baru yang menyoroti sektor ekonomi dan pariwisata Kota Sibolga. Zulham sepakat sektor usaha kecil menengah (UKM) merupakan solusi tepat untuk kondisi ekonomi Kota Sibolga. Untuk sektor pariwisata, Zulhamsyah sependapat dengan Bapak Tanjung. 

Menanggapi aspirasi masyarakat pada dialog pembangunan ini, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Cahrlie Sinambela menanggapi positif berbagai masukan – masukan yang diberikan. Semua masukan positif tersebut akan di pelajari lebih lanjut oleh pemerintah di tingkat SKPD terkait untuk nantinya dapat dijadikan bahan untuk Rencana Pembangunan Kota Sibolga kedepan.                  (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X