Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

FKUB LAKSANAKAN DIALOG DAN SILATURRAHIM BERSAMA PENGURUS RUMAH IBADAH SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga melaksanakan acara dialog dan silaturrahmi bersama pengurus Masjid, Gereja, Vihara dan Cetia se-Kota Sibolga, yang diisi dengan pemaparan materi oleh pemuka agama serta Kepolisian Resort Sibolga yang dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (06/09).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan silaturrahmi ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih pada peserta dialog guna menjadi tameng terdepan bagi masyarakat dalam menangkal setiap kali adanya potensi yang dapat merusak moral pada masyarakat khususnya jamaah pada setiap rumah ibadah, ungkap Ketua Panitia dialog Abu Bakar Tanjung dalam laporannya.

Ketua FKUB Kota Sibolga  Drs.H.Sarmadan Daulay mengatakan, bahwa kegiatan dialog ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pembinaan menjaga kerukunan, menguatkan jalinan silaturrahmi dengan meningkatkan rasa saling menghormati, pengertian, dan menjalin kerjasama antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutan dan arahannya sangat mengapresiasi kegiatan dialog yang di motori oleh FKUB Kota Sibolga ini. Beliau mengatakan, pengawasan serta penanaman pemahaman moral dan keagamaan harus digalakkan pada masyarakat khususnya generasi muda, sebab hal inilah salahsatu cara yang bisa kita lakukan demi menjaga degradasi moral anak bangsa.

Dirinya juga menghimbau agar para pengurus Masjid, Gereja, Vihara, Cetia, tokoh agama serta pimpinan dan pengurus organisasi keagamaan se-Kota Sibolga untuk selalu menyampaikan pada kegiatan-kegiatan keagamaan akan bahaya fisik, psikologis, ekonomis, hukum, maupun sosial yang ditimbulkan judi, minuman keras, dan Narkoba.

Kegiatan dialog dan silaturrahmi ini dilaksanakan satu hari penuh, diisi dengan pemaparan materi bertajuk penangkalan degradasi moral masyarakat dan juga bahaya narkoba yang disampaikan oleh Kompol Efrianto, SH, Wakapolres Kota Sibolga. (nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *