Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MASYARAKAT DAN KOMUNITAS WARTAWAN AKSI DEMO DI KANTOR WALIKOTA

SIBOLGA – Puluhan masyarakat Kota Sibolga yang tergabung dalam masyarakat dan komunitas wartawan Kota Sibolga melakukan unjuk rasa terkait proyek pembangunan jalan rigid beton yang ada di Kota Sibolga. Unjuk rasa ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB di depan kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (16/03). 

Herbert Sitohang yang bertindak sebagai koordinator  aksi dalam unjuk rasa menyampaikan 4 tuntutan, yakni meminta kepada Wali Kota Sibolga untuk mengoreksi kinerja Kadis PU yang tidak taat pada peraturan yang berlaku, meminta kepada Wali Kota Sibolga untuk memerintahkan Kadis PU untuk memblack list pihak rekanan yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, meminta kepada Bapak Kapolresta Sibolga untuk mengusut dugaan pengurangan volume dan permainan lainnya menyangkut proyek Dinas PU tahun 2015, meminta Polresta Sibolga mengusut dugaan manipulasi progres pada pembayaran dana proyek Dinas PU Kota Sibolga pada akhir Desember tahun 2015. 

Setelah para pengunjuk rasa ini menyampaikan tuntutannya, Wali Kota Sibolga yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Mochammad Sugeng menerima perwakilan pengunjuk rasa di ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Sibolga. Di ruang kerjanya, pengunjuk rasa juga menyampaikan kepada Mochammad Sugeng temuan-temuan kejanggalan yang mereka dapatkan dalam proses pengerjaan proyek pembangunan jalan rigid beton di Kota Sibolga. 

Mochammad Sugeng menyambut baik unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat dan komunitas wartawan ini. Beliau mengatakan “saya menyambut baik kehadiran bapak-bapak ini, karena memang insan pers merupakan kontrol sosial, kontrol pembangunan dan kontrol pemerintahan agar pemerintahan ini memang sesuai dengan aturan” kata Sugeng. 

Karena tuntutan ini ditujukan kepada Wali Kota, setibanya Wali Kota di Sibolga, saya akan sampaikan kepada Bapak Wali Kota tuntutan yang bapak sampaikan ini, apakah itu nanti Wali Kota akan menunjuk Inspektorat untuk mengecek tuntutan yang disampaikan, Wali Kota nanti yang akan putuskan” kata Sugeng.           (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X