Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DANDENPOM I/2 SIBOLGA AJAK MASYARAKAT MELESTARIKAN LINGKUNGAN DAN MENGOLAH SAMPAH

SIBOLGA – Dandenpom I/2 Sibolga  Mayor Cpm Bayu Aji Widodo,  mengajak, serta menghimbau masyarakat Kota Sibolga untuk terlibat dalam kegiatan bhakti sosial, salah satunya dengan mengumpulkan sampah plastik dan barang bekas untuk di proses/diolah  daur ulang menjadi bahan yang berguna.

“Karena sampah plastik termasuk botol-botol plastik tidak mudah untuk terurai didalam tanah, butuh puluhan dan bahkan ratusan tahun untuk proses terurainya dan jika di bakar akan menyebabkan polusi,” demikian dikatakannya.

Mayor Cpm Bayu Aji juga  menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di got, parit, sungai dan laut.  “Mari kita wariskan anak cucu kita sebuah dunia bersih”, ucapnya. 

Disamping itu, pada pelaksanaannya di  lapangan yang digerakkan oleh Kapten Cpm Lukas, SH, Pasi Lidpam Denpom I/2 yang baru 2 bulan bertugas di Denpom I/2 Sibolga, yang tergabung dalam jejak Yayasan Budha Tzu Chi, sudah banyak mengumpulkan  sampah plastik, karton,  botol-botol minuman,  bungkus makanan (Styrofoam) dan lainnya untuk di sumbangkan ke Yayasan Budha Tzu Chi. Namun, dikarenakan  yayasan Tzu Chi tidak ada berdiri di Kota Sibolga, maka Kapten Cpm Lukas, SH menyalurkan sampah untuk di daur ulang tersebut ke pabrik daur ulang yang ada di Kota Sibolga, lalu hasil dari sampah daur ulang yang disumbangkan tersebut di terima berupa sembako, kemudian sembako tersebut disalurkan kembali kepada yayasan yatim piatu atau masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan tulus, iklas tanpa mengharapkan sesuatu.
Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam sukarelawan peduli lingkungan, dapat bergabung dengan Kapten Cpm Lukas, SH yang sudah membentuk kelompok dengan posko sementara tempat pengumpulan sampah daur ulang di Jalan Anggrek No. 8 Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.  (Kapt.Lukas)


Kata bijak : 
“Mengajak Masyarakat  Untuk Mengubah Sampah Menjadi Emas Dan Mengubah Emas  Menjadi Cinta Kasih.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X