Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PENYERAHAN DANA ZIS UNTUK MUSTAHAQ KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk,MM menyerahkan secara simbolis dana Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) untuk mustahaq beasiswa dari tingkat SD s/d Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Sibolga, Rabu (12/4), yang juga turut di hadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Sibolga Mardinal Tarigan, Sekda Kota Sibolga M. Sugeng, Kepala Bank Sumut Kota Sibolga dan seluruh pimpinan SKPD Kota Sibolga.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana perwujudan solidaritas sosial, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang-orang yang menderita dan kaum dhuafa serta kegiatan sosial lainnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Sibolga Sarmadan Daulay saat menyampaikan sambutannya.

Sarmadan membeberkan, dana bantuan yang akan diserahkan untuk tahun 2017 ini adalah sebesar lima ratus juta rupiah (Rp500 juta) yang akan diberikan dalam bentuk beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan mahasiswa perguruan tinggi di Kota Sibolga dan bantuan untuk sembilan (9) rumah ibadah.

Masih dikatakan Sarmadan, beasiswa yang akan di berikan untuk tingkat SD sederajat sebanyak 200 orang dengan beasiswa sebesar Rp200 ribu/orang, SMP sederajat sebanyak 200 orang dengan beasiswa sebesar Rp.200 ribu/orang, SLTA sederajat sebanyak 200 orang dengan beasiswa sebesar Rp300 ribu/orang, dan untuk Mahasiswa sebanyak 550 orang dengan beasiswa sebesar Rp500 ribu/orang.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga dalam sambutannya, menghimbau kepada para pengelola lembaga zakat harus mampu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait, tidak terkecuali dengan kalangan pemerintah, masyarakat, ulama dan pihak lainnya, agar dapat menggali dana dari sumber potensi zakat sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga khususnya keluarga kurang mampu, tegas Syarfi. (amir)   

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X