Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DALAM MEMERIAHKAN HUT RI Ke-73 WAKIL WALI KOTA SIBOLGA LEPAS LOMBA GERAK JALAN

SIBOLGA Untuk memeriahkan HUT RI Ke-73, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga melaksanakan lomba gerak jalan putra/putri antar sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK negeri maupun swasta se-Kota Sibolga. Lomba gerak jalan ini dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, dari depan Kantor Wali Kota Sibolga, Jalan Dr. Sutomo, Jumat (10/08/2018) pagi.

Pelepasan gerak jalan ini turut dihadiri oleh para pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah, serta para kepala sekolah.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, dirinya  menyampaikan bahwa perlombaan ini adalah bagian dari nilai-nilai perjuangan. Saat ini kita hanya mengorbankan waktu, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang rela berjuang berkorban mempertaruhkan keringat, air mata, bahkan nyawa demi negeri yang kita cintai bersama ini.

Beliau mengatakan, pada era yang sudah merdeka ini, kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dalam segi yang positif, kita tidak boleh hilangkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan. Kita harus mendahului kebersamaan sebagai sesama anak bangsa Indonesia. Dan pelaksanaan lomba gerak jalan ini, dimaknai sebagai bentuk untuk mengisi perjuangan pembangunan di Indonesia atas hasil kemerdekaan ini.

Kepada para peserta, beliau turut menghimbau agar selalu menjaga sportivitas dan stabilitas keamanan, seraya mengatakan semoga perayaan, penyambutan hari kemerdekaan dapat berjalan dengan lancar dan punya nilai ibadah kepada Tuhan, serta nilai-nilai kebaikan kepada anak bangsa untuk negeri yang kita cintai ini, tuturnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, menyampaikan bahwa tujuan dari lomba gerak jalan ini adalah untuk menumbuhkembangkan rasa patriotisme, semangat kebangsaan, cinta tanah air dikalangan pelajar, sekaligus memeriahkan HUT Kesatuan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018.

Lomba gerak jalan antar sekolah se-Kota Sibolga ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu, mulai Jumat dan Sabtu tanggal 10 s/d 11 Agustus 2018. Adapun peserta  lomba gerak jalan ini diikuti sebanyak 89 sekolah dengan rincian tingkat SD/MI sebanyak 49 sekolah, tingkat SMP/MTs sebanyak 20 sekolah, dan tingkat SMA/MA/SMK sebanyak 20 sekolah, sedangkan yang menjadi Tim Juri pada  lomba gerak jalan ini  terdiri  dari 15 orang guru olahraga dari SD, SMP, SMA di Kota Sibolga. Dan pelepasan gerak jalan yang hari ini dilaksanakan adalah tingkat SMA dan SMP sederajat. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X