Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kota Sibolga Satu-Satunya Perwakilan Sumut Yang Menerima Penghargaan LPPKS Appretiation 2014

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menerima penghargaan LPPKS Appretiation 2014 dalam bidang pendidikan, Rabu (29/10), di LPPKS Solo Karang Anyer Jateng.

Pemerintah Kota Sibolga kembali mendapatkan penghargaan dalam bidang pendidikan yaitu penghargaan LPPKS Appretiation 2014.  LPPKS (Lembaga Pengembangan & Pemberdayaan Kepala Sekolah) UPT-nya Kemendikbud. Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM & Penjaminan Mutu Pendidikan Kemendikbud RI Bapak Prof.DR. Syawal Gultom M.Pd. Dimana penghargaan ini diserahkan kepada 3 Gubernur & 53 Wali Kota/Bupati se-Indonesia. Sedangkan untuk Sumatera Utara, Pemerintah Kota Sibolga satu-satunya yang menerima penghargaan ini. “semoga 32 Kabupaten/Kota lainnya dapat segera menyusul dan terpacu untuk lebih baik lagi dalam pengolahan dan pengembangan kemampuan kepala sekolah di Indonesia”. Cetus Syawal.

Syawal mengatakan, bahwa penghargaan ini sebagai bukti nyata kepedulian Bupati/Wali Kota kepada kemajuan pendidikan & peningkatan kredibel dalam mengurus pendidikan dan dianggap telah mampu secara swadaya mengimplementasikan Permendiknas No. 28 Tahun 2010 di daerah masing-masing. Semoga dengan menyiapkan dan memilih kepsek berdasarkan kompetensi serta penyiapan anggaran untuk diklat Kepsek, revolusi mental dapat segera di mulai yang diawali dari sekolah,  kita sadar bahwa memulai kemajuan suatu bangsa di dunia berawal juga dari pendidikan yaitu ranah sekolah.

Dalam penyerahan itu, selain Ka. BP SDM & PMP Kemendikbud Prof. DR. Syawal Gultom M.Pd. hadir juga Kepala LPPKS Prof. Dr. Siswandari, M.Stats,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia.      (RiZ)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X