Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA BIMBINGAN TEKNIS DISIPLIN DAN PEMBINAAN PNS DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Dalam rangka usaha memelihara kewibawaan aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta untuk mewujudkan pegawai negeri sebagai aparatur pemerintah yang bersih dan berwibawa, Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sibolga melaksanakan bimbingan teknis disiplin dan pembinaan pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga, di Aula BKPP Kota Sibolga. Bimbingan ini dibuka Wali Kota Sibolga melalui Asisten Pemerintahan Ir. Basar M.Sibarani, M.Si, Rabu (23/11).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sibolga  Yahya, SE menyampaikan, bahwa tujuan bimtek ini adalah memberikan pengetahuan kepada pejabat eselon III dan IV tentang mekanisme atau proses penjatuhan hukuman disiplin bagi pegawai negeri sipil, memberikan pemahaman tentang tindakan penjatuhan hukuman disiplin yang sesuai dengan prosedur dan peraturan yang  berlaku serta memberikan pemahaman tentang kedudukan atasan langsung dengan kewenangannya dalam hal menjatuhkan hukuman disiplin PNS.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga melalui Basar Sibarani dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta bimtek bahwa motivasi kerja terkadang bisa turun karena kurangnnya disiplin, oleh karena itu, agar aparatur dan organisasi tidak mengalami kerugian akibat penurunan motivasi maka perlu mengatasi dan mencegahnya dengan tetap bersemangat dan disiplin dalam bekerja yang nantinya bisa diperoleh dalam bimtek ini, terang beliau.

Peserta bimtek ini dikhususkan untuk pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga, yang diikuti sebanyak 70 orang dan dilaksanakan selama tiga hari dari 23-25 November 2016 dengan fasilitator Renyasari, SH dari BKN kantor regional VI Medan. Pembukaan bimtek ini ditandai dengan pemasangan simbolis tanda peserta bimbingan teknis kepada Ruslan Saragih, SH mewakili pejabat eselon III dan kepada Eva Nora Nasution, SE mewakili pejabat eselon IV.  (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *