Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BPS SIBOLGA ADAKAN SOSIALISASI SENSUS PERTANIAN

BPS Sibolga

SIBOLGA – Menyongsong Sensus Pertanian 2013 yang akan berlangsung secara nasional mulai 1 sampai dengan 31 Mei nanti, BPS Sibolga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, Kamis (11/4). Acara yang bertempat di Aulia Gedung BI Sibolga ini dihadiri oleh Walikota Sibolga, para camat dan lurah se- Kota Sibolga, Kadis Perikanan dan Peternakan, tokoh-tokoh masyrakat serta undangan lainnya.

Ahmad Hidayat Sihite, ketua panitia sosialisasi ini, mengatakan bahwa kegiatan ini peserta sekitar 40 orang, dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui stakeholders yang hadir mengenai pelaksanaan ST 2013 sehingga diharapkan tidak terdapat informasi yang simpang siur atau salah duga di tengah-tengah masyarakat.

Walikota Sibolhga HM Syarfi Hutauruk pada saat membuka seara resmi kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan antusiasme dan dukungan penuhnya pada pelaksanaan ST 2013 ini. Ia mengakui bahwa data BPS adalah data paling terpercaya di Indonesia yang menjadi acuan dan pedoman Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam merencanakan program-program pembangunannya. Syarfi Hutauruk juga menuturkan bahwa selama menjabat sebagai anggota DPR RI dulu, ia dan rekan-rekannya senantiasa mengacu pada data BPS, sehingga apabila seorang menteri memberikan data yang berbeda, mereka akan menolak mempercayai data menteri tersebut. Demikianlah tingginya kepercayaan umum pada data yang dimiliki BPS dimana-mana. Oleh karena itu ia meminta para camat dan lurah untuk sungguh-sungguh bekerja sama dan mau membantu BPS dalam menyukseskan Sensus Pertanian 2013 kali ini, di Kota Sibolga.

Kepala BPS Sibolga Rika Ventina menyatakan bahwa ST 2013 dilangsungkan serempak di seluruh Indonesia. Ia mengingatkan hadirin bahwa BPS hanya bertugas mendata, jadi supaya masyarakat tidak mengait-ngaitkan kegiatan mereka dengan bantuan pemerintah dan sejenisnya supaya warga masyrarakat nantinya tidak merasa ditipu. Ia mengharapkan aparatur pemerintah di kelurahan dapat meneruskan keterangan tersebut kepada warganya, tetapi juga sekaligus mendorong warga untuk tetap menyambut baik Sensus Pertanian ini.gan

 

 

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X