Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BM3 SIBOLGA – TAPTENG AKAN GELAR SILATURAHMI AKBAR

 

SIBOLGA – Rencananya, Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sibolga-Tapteng akan mengadakan silaturahmi akbar pada tanggal 14 September nanti di Lapangan Simaremare, Sibolga. Acara itu juga akan dimeriahkan oleh kehadiran artis daerah Minang di antaranya Ratu Sikumbang dari Jakarta dan Nedi Gampo dari Padang.

“Silaturahmi akbar ini merupakan kegiatan rutin tahunan BM3 Sibolga-Tapteng yang merupakan induk organisasi masyarakat perantau asal Provinsi Sumatera Barat. BM3 menaungi sebanyak 18 Ormas Minang. Setiap tahun, usai Hari Raya Idul Fitri, kita menggelar silaturahmi akbar dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga Minang dan masyarakat dari etnis lain yang ada di Kota Sibolga,”demikian disampaikan ketua panitia Tarmizi kepada awak media, Kamis (12/9).

BM3 merupakan suatu organisasi hirarkial yang independen, berperan sebagai forum komunikasi bersama masyarakat Minang yang ada di perantauan. “Momentum Syawal 1434 H merupakan waktu yang tepat untuk memfasilitasi wahana silaturrahmi masyarakat Minang dengan masyarakat lainnya, maupun antara  Komunitas Sosial dan Kekerabatan Masyarakat Minang yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan seluruh penyelenggara Pemerintahan Daerah di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah,” tambahnya.

“Kita juga ingin menyosialisasikan keberadaan organisasi dan kelompok kekerabatan masyarakat Minang yang ada di Kota Sibolga/Kabupaten Tapanuli Tengah, sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Minang memiliki kepedulian besar terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang harus dicapai lewat gerakan pembangunan daerah,” pungkas Tarmizi yang juga menjabat sebagai Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga ini. (gan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X