Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BIMTEK KEDISIPLINAN DAN PEMBINAAN PNS DI LINGKUNGAN PEMKO SIBOLGA

SIBOLGASebagai bagian dari Aparatur Negara, sikap disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) berada pada posisi yang sangat sentral dan strategis dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang optimal. Kelancaran penyelenggaraan tugas-tugas pembangunan selain tergantung pada partisipasi masyarakat, juga tergantung pada disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Oleh karena itu sikap disiplin para pegawai selaku abdi masyarakat perlu diarahkan dan diberdayakan dengan baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan lancar, efektif, dan efisien. Hal ini dimaksudkan agar para pegawai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya senantiasa patuh dan taat terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, dalam hal ini disiplin kerja. Sehingga diharapkan para PNS dapat memberikan pelayanan serta hasil kerja yang baik.

Usaha untuk meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) dan pembinaan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga yang bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Sibolga, Senin (06/11).

Dalam arahannya yang dibacakan Sekda Kota Sibolga Drs. M. Sugeng, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk menyampaikan,sudah saatnya dalam menjalankan tugas, kita membiasakan yang benar dan bukan membenarkan yang biasa, dan mengajak seluruh PNS di lingkungan Pemko Sibolga agar bekerja dengan jujur dan memiliki integritas tinggi.

Selain itu, seorang PNSharus memiliki etika yang baik, akhlak mulia, dapat memberikan suri tauladan, taat hukum, bertanggung jawab, akuntabel, menghormati orang lain, tidak mudah menyalahkan, mencintai pekerjaan dan mau bekerja keras, meningkatkan koordinasi, dan tak luput disiplin tinggi serta hidup bersahaja.

Wali Kota mengatakan, bahwa Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS, sangat diperlukan untuk menciptakan kualitas PNS yang handal dan berdedikasi tinggi. Oleh karena itu harus diakui bahwa masih ada PNS yang belum pernah membaca Peraturan Pemerintah No 53 ini, apalagi memahaminya dan mengimplementasikannya, padahal kunci suksesnya sebuah pekerjaan harus diawali dari kedisiplinan. Kalau kedisiplinannya melemah, maka sudah tentu pekerjaanya tidak akan bagus, kata wali kota.

 

Dan diakhir arahannya, melalui kegiatan bimtek ini, Wali Kota Sibolga berharap seluruh peserta dapat mempergunakan kesempatan ini untuk memberikan masukan ataupun menyampaikan permasalahan yang dihadapi pada saat pelaksanaannya di lingkungan kantorOPDnya masing-masing, sehingga dari kegiatan Bimtek ini akan diperoleh solusi yang tepat untuk mengatasi semua permasalahan yang ada.

Bimtek ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provsu. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X