Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SUDAH MENDAPAT REKOMENDASI DARI BERBAGAI KELEMBAGAAN, BIMAS KATOLIK DIRENCAKAN AKAN DIBENTUK

SIBOLGA – Upaya pembentukan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik yang ada di Kementrian Agama (Kemenag) Sibolga sekarang memasuki tahap permohonan rekomendasi Wali Kota untuk pembentukan Bimas Katolik. Demikian dikatakan Asisten II Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung saat memimpin rapat pembentukan Bimas Katolik di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (29/03). 

Hal ini di mendapat sinyal positif setelah mendapat rekomendasi dari berbagai kelembagaan yang ada di Kota Sibolga, seperti DPRD Kota Sibolga, FKUB Kota Sibolga, MUI Kota Sibolga, beberapa organisasi keagamaan yang ada di Kota Sibolga, kecamatan dan kelurahan. 

Keuskupan Kota Sibolga Dekanat Tapanuli Pastor  Blasius S. Yesse, Pr  yang berhadir dalam rapat ini mengatakan, rekomendasi dari Wali Kota Sibolga nantinya adalah sebagai suatu syarat administrasi yang harus dilampirkan Kemenag Kota Sibolga dalam permohonan pembentukan Bimas Katolik yang ditujukan kepada Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Hadir juga dalam rapat ini Asisten I dan III, Ketua FKUB Kota Sibolga Sarmadan Daulay, Kabag Kesra, mewakili Kemenag Sibolga Drs. Aswad yang sama-sama menyatakan sangat mendukung dibentuknya Bimas Katolik ini sebagaimana melekatnya slogan Kota Sibolga sebagai Kota Perekat Umat Beragama. 

Sementara perwakilan DPRD Kota Sibolga Imran Simorangkir yang hadir dalam pertemuan ini mengatakan, “DPRD akan mendampingi dan memperjuangkan ini, sehingga nantinya dapat terealisasi, yang kami butuhkan adalah komunikasi dimana sangkutnya proses ini yang nanti akan kita selesaikan bersama” kata Imran Simorangkir. 

Sebagai sebuah evaluasi, Juneidi Tanjung meminta kepada Pastor Blasius agar surat permohonan rekomendasi ini dilengkapi lagi informasinya, seperti jumlah penduduk Kota Sibolga yang beragama Katolik, jumlah Gereja Katolik yang ada di Kota Sibolga, Jumlah Guru yang ada dan hal-hal lainnya agar nantinya menjadi pertimbangan yang kuat.         (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X