Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Baznas Kota Sibolga Salurkan Dana Sebesar Rp. 863.500.000 Kepada Mustahaq Zakat

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – Bertempat di 4 (empat) Masjid di seputaran kota Sibolga, yakni Masjid Agung Kota Sibolga, Masjid Al Jihad, Masjid Taqwa Muhammadiyah Kelurahan Aek Habil dan Masjid Al Hijrah Kelurahan Parombunan, pada Minggu (14/04/2019), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sibolga, salurkan dana Baznas kepada masyarakat se-Kota Sibolga yang Mustahaq Zakat.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM menyampaikan, “bersumber dari Zakat dan Infaq ASN Pemko Sibolga pada tahun 2018, alhamdulillah terkumpul dana Baznas Kota Sibolga sebesar Rp. 1.631.362.778 (satu milyar enam ratus tiga puluh satu juta tiga ratus enam puluh dua ribu tujuh ratus tujuh puluh delapan rupiah). Pada 8 Juni 2018 lalu, telah disalurkan tahap I (kesatu) sebesar Rp. 700.000 (tujuh ratus juta rupiah)” tandas Yusuf Batu Bara.

“Adapun penyaluran tahap I tersebut, diperuntukkan bagi 1.592 orang Fakir Miskin, 616 orang Anak Yatim, dan 7 Masjid/Musholla. Hari ini akan disalurkan sebesar Rp. 863.500.000 (delapan ratus enam puluh tiga juta lima ratus ribu rupiah), dengan rincian Fakir Miskin sebanyak 1.700 orang, Ulama 50 orang, Guru TPQ 100 orang, Guru MDA 100 orang, Bilal Rubiah dan Gharim sebanyak 120 orang, Siswa SMP sederajat 100 orang, Siswa SMA sederajat 100 orang dan Mahasiswa 250 orang (50 orang telah diserahkan pada saat penampilan budaya Sibolga pada 4 April lalu di Pekan Raya Sumatera Utara), dan menjelang Lebaran nanti akan kita serahkan kembali”, sambung Yusuf Batu Bara yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, “semenjak periode pertama (tahun 2010-2015), saya dilantik sebagai Wali Kota Sibolga, saya sudah lakukan pengumpulan Zakat Profesi bagi ASN ini. Berbagai hambatan saya alami dalam menegakkan perintah agama Islam ini. Ada yang mau melakukan Demo, ada yang mau melaporkan saya, dan berbagai hal. Padahal yang saya lakukan adalah perintah agama dan justru membantu para ASN dalam melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam. Namun karena keyakinan saya, bahwa ALLAH pasti bantu saya untuk menegakkan kebenaran, alhamdulillah pada akhirnya seluruh ASN se-Kota Sibolga telah memahami dan menyetujui hal ini”, sebut Wali Kota.

Terlihat kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang juga Ketua TP. PKK Kota Sibolga Dra. Delmeria di keempat Masjid, didampingi Ketua Dharma Wanita Sibolga Masna Sikumbang, SE (Isteri Sekda) bersama seluruh penerima Zakat. Juga terlihat kehadiran sebahagian besar para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Sibolga yang beragama Islam, para Camat dan Lurah serta para pengurus Baznas Kota Sibolga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *