Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA BERIKAN PELATIHAN SEKALIGUS BANTUAN PERALATAN PADA TUKANG PANGKAS, TUKANG LAS DAN MONTIR SEPADA MOTOR

SIBOLGA – Dalam upaya mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga, memberikan pelatihan kepada para tukang pangkas, tukang Las, dan para montir sepada motor, serta penyerahan bantuan peralatan, yang diserahkan Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis (21/12/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan generasi muda menjadi lebih termotivasi untuk menjadikan dirinya berjiwa wirausaha, berdaya saing dengan harapan dikemudian hari ada tekad dan keberanian untuk mewujudkannya.

“Motivasi yang tinggi saja tidak cukup untuk menjadi wirausaha, tetapi tanpa motivasi juga tidak mungkin mewujudkan wirausaha. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini semoga membuka pintu hati yang masih terkunci untuk mau menjadi wirausaha, sehingga terdorong untuk mewujudkan dalam bentuk perilaku nyata dengan memulai, mendirikan, mengelola dan mengembangkan usaha untuk mewujudkan cita-cita menjadi manusia sukses dalam hidupnya melalui karir wirausaha,” kata Sugeng.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga Drs. Junifati Ziliwu mengatakan, adapun tujuan pelatihan ini adalah sebagai upaya untuk mendorong tersedianya warga masyarakat yang terampil dan ahli, dalam rangka menghadirkan para pengusaha-pengusaha mikro di bidangnya masing-masing guna terciptanya lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 65 orang, yang di antaranya 20 orang mengikuti keterampilan mengelas, 25 orang mengikuti montir sepeda motor dan 20 orang mengikuti keahlian memangkas. (mks/fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X