Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SYARFI HUTAURUK BERIKAN BANTUAN PEMBANGUNAN MASJID AL- ISHLAH

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk serahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sejumlah 25 Juta Rupiah secara langsung kepada panitia pembangunan Masjid Al-Ishlah usai sholat Jum’at disaksikan jemaat masjid Al-Ishlah yang berada di Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, hari ini Jum’at (20/05). 

Pelaksanaan peningkatan bangunan Masjid Al-Islah yang dimulai sejak Februari lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk disertai dengan lelang spontan oleh jemaah dan SKPD Pemerintah Kota Sibolga berhasil mengumpulkan dana dan bantuan berupa material 775 sak semen serta uang tunai sebesar Rp. 45.500.000,-. 

Al-ishlah merupakan mesjid yang mempunyai banyak jamaah. Sehingga dalam pelaksanaan shalat tarawih setiap bulan ramadhan, jamaah tarawih mesjid ini sampai memakai jalan raya sebagai tempat shalat, sehingga terjadi kemacetan lalu lintas. Dengan kondisi inilah rencana pembangunan mesjid ini akan dibangun lantai duanya sehingga nantinya mesjid ini dapat menampung jemaah dengan kapasitas yang lebih besar, ungkap Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya. 

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota Sibolga juga berjanji akan memberikan bantuan pemerintah dengan mengalokasikan dana dari APBD Kota Sibolga.“Penyelesaian pelaksanaan pembangunan ini tidak mungkin kita kejarkan dalam waktu dekat ini untuk mengejar Rhamadan bulan depan, namun Pemerintah Kota Sibolga berjanji akan membantu menyelesaikan pembangunan ini dengan mengalokasikan dana dari APBD Kota Sibolga”,  pungkasnya.             (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X