Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA SERAHKAN BANTUAN KUBE DAN PEMBERDAYAAN FAKIR MISKIN PERKOTAAN TAHUN 2017

SIBOLGA – Dalam upaya mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Sosial Kota Sibolga menyalurkan bantuan kepada tukang pangkas dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) perkotaan yang sumber dananya dari APBD Kota Sibolga Tahun Anggaran 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Sibolga, hari ini, Rabu (20/12/2017) pagi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, Sekretaris Daerah Kota Sibolga Drs.Mochamad Sugeng, Asisten II Pemko Sibolga Drs. H. Juneidi Tanjung, M.Pd, anggota DPRD Kota Sibolga Pintor Siahaan dan Albar Sikumbang, SH, Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir Bahsyan Laoli, SE, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Lurah se–Kota Sibolga, serta para peserta penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini, sebab kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, sekaligus penyerahan Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS) berupa Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi fakir miskin di Kota Sibolga.

Beliau mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program nasional untuk keluarga rumah tangga miskin, dan yang terkena dampak masalah sosial. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut telah diupayakan berbagai program dan kebijakan dalam penanggungan kemiskinan salah satunya adalah melalui program Kube.

“Melalui bantuan Kube ini, diharapkan dapat membantu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga. Oleh karena itu, kepada seluruh kelompok masyarakat yang menerima bantuan ini, agar dapat memanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin, misalnya menjadikan bantuan ini sebagai modal awal dalam memulai usaha apa saja yang dapat mendatangkan nilai positif,” ucap beliau.

Sebelumnya, laporan Ketua Panitia Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Amir Basyan Laoli, SE, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai langkah melaksanakan program pemerintah daerah yaitu memberdayakan penduduk miskin, serta untuk meningkatkan efektifitas dan keberlanjutan penanggulangan kemiskinan agar penduduk miskin dapat berusaha keluar dari kemiskinan.

Adapun para peserta yang menerima bantuan, seperti bantuan peralatan pangkas yaitu  sebanyak 40 orang tukang pangkas, dan bantuan KUBE sebanyak 10 kelompok. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X