Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA SERAHKAN BANTUAN HIBAH KE GEREJA HKI SIBOLGA KOTA DAN GPDI PAROMBUNAN

 

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga menyerahkan bantuan hibah kepada Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Sibolga Kota dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Parombunan, masing masing sebesar Rp. 50 Juta, Minggu (12/7) kemaren. Penyerahan bantuan dana hibah ke Gereja HKI Sibolga Kota diserahkan oleh Camat Sibolga Kota Nurawiyah Hutagalung dan bantuan dana hibah ke Gereja GPdI Parombunan diserahkan oleh Camat Sibolga Selatan Sahat Simatupang.

Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa berbagai perubahan, keberhasilan dan penghargaan telah dicapai Pemko Sibolga sejak 2010 hingga 2015, diantaranya bidang kesehatan dan pendidikan. Disamping perhatian di bidang kesehatan dan pendidikan, Pemko Sibolga juga memberikan perhatian kepada rumah rumah ibadah yang ada di Kota Sibolga, dengan memberikan bantuan dana hibah. Karena rumah ibadah adalah kebutuhan utama para umat beragama untuk menunaikan ibadahnya sesuai dengan ajaran agamanya masing masing, maka itu rumah ibadah harus layak untuk di tempati dalam menjalankan beribadah.

Sementara itu, Pendeta HKI Resort Sibolga Pdt. H. Siahaan S.Th dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemko Sibolga yang telah memberikan bantuan dana hibah ke Gereja HKI Sibolga Kota. Dan semoga Pemko Sibolga semakin jaya.

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran Bapak Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM beserta rombongan atas bantuan yang diberikan ke Gereja HKI Sibolga Kota. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat kami pergunakan dengan baik. Semoga Pemko Sibolga semakin baik dan semakin jaya. Kiranya apa yang dicita-citakan Bapak Wali Kota Sibolga ke depan dapat tercapai dan dapat melanjutkan pembangunan di Kota Sibolga,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Pimpinan Jemaat GPdI Parombunan Pdt F.S Purba S.Tp, S.Th dalam sambutannya menyampaikan, atas nama sidang Jemaat GPdI Parombunan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Sibolga yang telah memberikan bantuan dana hibah kepada Gereja GPdI Parombunan dan juga perhatian terhadap pembangunan Gereja GPdI Parombunan, sehingga telah terjadi perubahan pada gereja ini.

“Kami menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bapak Wali Kota Sibolga yang telah menyerahkan bantuan kepada Gereja GPdI Parombunan. Nantinya bantuan yang diberikan akan kami pergunakan untuk melanjutkan pembangunan Gereja GPdI Parombunan.

“Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM selalu memberikan perhatian dan arahan terhadap pembangunan Gereja GPdI Parombunan sehingga telah terjadi perubahan ke arah yang lebih baik dengan kondisi Gereja GPdI mulai nyaman untuk beribadah. Kami mendoakan agar Bapak Wali Kota Sibolga semakin diberkati Tuhan dan dapat melanjutkan kembali Pembangunan di Kota Sibolga,”ucapnya.

Usai penyerahan bantuan dana hibah, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk diulosi oleh Pendeta HKI Resort Sibolga Pdt. H. Siahaan S.Th dan Pimpinan Jemaat GPdI Parombunan Pdt F.S Purba S.Tp, S.Th.

Dalam kesemapatan itu, turut hadir Asisten II Junedi Tanjung, Asisten III Josua Hutapea S.Sos, Kepala KPPT Sibolga Mauli Badia, Kasat Pol PP Sibolga Singkat Sijabat, Kabag Kesra Amir B Laoli, Kabag Perekonomian Saut Parapat, Camat Sibolga Kota Nurawiyah Hutagalung, Camat Sibolga Selatan Sahat Simatupang, Lurah Parombunan Firman Larosa, dan Lurah Aek Habil Dedi Lubis.  (Redaksi)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *