Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BANK SUMUT GELAR SOSIALISASI GERAKAN NASIONAL NON TUNAI

SIBOLGA Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang membuka  acara sosialisasi produk Bank Sumut dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Sibolga, yang dilaksanakan di aula Nusantara, Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (13/8/2018). Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II Hendra Darmalius, Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga ibu Doharta Hutabarat, pimpinan OPD, para camat dan lurah

GNNT adalah sebuah program atau gerakan yang dicanangkan oleh Bank Indonesia bersama pemerintah untuk mengurangi transaksi menggunakan uang tunai, sehingga berangsur-angsur komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrument non tunai khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonomi.

Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa tujuan GNNT ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pelaku bisnis serta lembaga keuangan pemerintah untuk menggunakan sarana pembayaran non tunai dalam melakukan transaksi keuangan agar lebih mudah, aman, dan efisien. Dengan sasaran utama dilaksanakannya sosialisasi ini adalah aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Sibolga.

Wakil wali kota menjelaskan, selain PNS, bank Sumut juga telah melakukan kesiapan untuk pelaksanaan payroll tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemko Sibolga. Dengan telah melakukan tindak lanjut dan koordinasi dengan instansi terkait dalam teknis pembukaan rekening THL. Instansi tersebut adalah Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (LHKP), Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) dan yang sedang dalam proses persiapan adalah Dinas Perhubungan.

Pimpinan cabang  Bank Sumut Sibolga, Rudi Asrul Hakim mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat kerjasama antara Bank Sumut dan Pemko Sibolga yang sudah terjalin baik selama ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Untuk mengukuhkan Bank Sumut sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Sibolga, sesuai dengan visinya, Bank Sumut khususnya cabang Sibolga selalu berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan para nasabahnya, khususnya dalam hal ini Pemko Sibolga beserta jajarannya dalam pengelolaan berbagai jenis pengelolaan keuangannya,” jelasnya. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X