Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA TERIMA AUDIENSI PT. PLN AREA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk harapkan PT. PLN Cabang Area Sibolga untuk lebih tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, hal ini disampaikan Syarfi Hutauruk saat menerima audiensi  PT. PLN Cabang Area Sibolga yang diwakili langsung Manajer Area baru Kristanto yang baru saja dilantik menggantikan pejabat lama  Agus Trisusilo yang di dampingi Manajer Rayon Mangatur Simangunsong dan beberapa pejabat teras lainnya, di ruang kerja Wali Kota, Selasa (24/1).

Manajer Area PT. PLN Sibolga Kristanto pada audiensi tersebut menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka  silaturrahmi meningkatkan hubungan kerjasama antar PT. PLN Sibolga dengan Pemerintah Kota Sibolga guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat. 

Kristanto mengatakan, dengan selogan pelayanan PT.PLN saat ini “ Kerja nyata terangi Negeri”, koordinasi antar forum komunikasi pimpinan daerah  (FKPD) maupun Muspida di daerah Kota Sibolga di rasa penting dilakukan guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat, ungkapnya. 

Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk yang didampingi oleh Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Kepala Bappeda Charli Sinambela, Sekretaris Kominfo Maulibadia, Kepala Dinas   Koperasi,UKM dan Tenaga Kerjaan Junifati Ziliwu, serta Kabag Umum Amar Gultom, menjelaskan pentingnya meningkatkan koordinasi serta komunikasi sesama FKPD di daerah agar bersinergi, sebab sama sama bertujuan melayani masyarakat, tuturnya. 

Dikesempatan audiensi ini, Wali Kota Syarfi Hutauruk  juga meminta peran aktif dari PT. PLN Area dan Rayon Sibolga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat, khususnya di Kota Sibolga dengan hadir di tengah tengah masyarakat serta aktif dalam pertemuan maupun rapat  yang dilakukan oleh pemerintah kota. 

Diakhir kegiatan ini, Manajer Area PT.PLN Sibolga Kristanto bersama Manejer Rayon Mangatur Simangunsong meminta bantuan serta dukungan dari Pemerintah Kota Sibolga dalam hal mensosialisasikan subsidi listrik tepat sasaran. Kristanto menjelaskan, menurut data TNP2K, di Kota Sibolga untuk masyarakat pengguna daya 900 Watt mencapai 10% hingga 20% tidak tepat sasaran subsidi. Dengan penertiban dan penyesuaian kembali tarif daya ini, akan dapat meningkatkan setoran pajak lampu penerangan jalan umum (LPJU) pada Pemerintah Kota Sibolga mencapai 100 %. 

Menanggapi hal ini, Wali Kota Sibolga secara langsung menunjuk Kepala Bappeda Kota Sibolga Charli Sinambela untuk segera membentuk tim sosialisasi yang nantinya beranggotakan SKPD terkait berkerjasama dengan tim PT. PLN Area Sibolga. (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X