Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEKAN RAYA PASKAH AKAN HIASI PERAYAAN PASKAH KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Perayaan Paskah Kota Sibolga Tahun ini akan lebih besar dan meriah dibandingkan perayaan-perayaan paskah sebelumnya, karena tahun ini akan diadakan Pekan Raya Paskah selama 3 hari, yang nantinya akan ada 20 stand diisi dari Denominasi Gereja dan Organisasi Kristianidemikian disampaikan Ketua Panitia Perayaan Paskah Kota Sibolga Tahun 2016 Ir. Tumbur MT Harahap beserta rombongan panitia lainnya saat beraudiensi dengan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, di ruang kerja Wali Kota Sibolga, Rabu (13/03). 

Perayaan Paskah kali ini mengusung Tema “Kristus Bangkit, Berilah Dirimu Perdamaian” yang merupakan tema nasional dalam Perayaan Paskah. Dengan Sub Tema “Dengan Semangat Paskah, Karya Perdamaian untuk bangkit melanjutkan pembangunan masyarakat Kota Sibolga yang sejahtera dan berdaya saing”. 

Perayaan Paskah Kota Sibolga Tahun 2016 akan dilaksanakan pada 24 April, dan  sebelumnya pada tanggal 20 April, Pukul 15.00 WIB akan dilakukan pembukaan Pekan Raya Paskah.

Tumbur Harahap menambahkan, Perayaan Paskah kali juga akan lebih meriah lagi dengan adanya koor raksasa yakni koor gabungan dari seluruh gerejagereja yang ada di Kota Sibolga, koor raksasa ini nantinya akan memakan seluruh tempat di panggung kehormatan yang ada di lapangan simare-mare, dan untuk hiburan nantinya akan hadir Hutauruk Sister,  kata Tumbur. 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Josua Hutapea, S.Sos yang juga merupakan Panitia Pekan Raya Paskah mengatakan, Perayaan Paskah yang kita laksanakan ini merupakan perayaan yang besar kalau di lihat dari perayaan paskah Pemerintah Kota/Kabupaten lain yang ada di Sumatera Utara, apresiasi yang tinggi sudah kita dapatkan dari para pendeta-pendeta. Dalam Pekan Raya Paskah nantinya juga akan ada penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda Kota Sibolga, ungkap Josua. 

Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk saat menerima audiensi ini menyambut baik rencana Perayaan Paskah ini. Beliau mengatakan,bahwa Sub tema pada perayaan Paskah nanti sudah menarik, karena dikaitkan dengan Visi Wali Kota, Negeri ini harus berubah apalagi dalam menghadapi kondisi ekonomi kita sekarang, kita harus meningkatkan daya saing” kata Syarfi. 

Syarfi Hutauruk  berharap kegiatan ini  dapat dipersiapkan dengan baik.  “Termasuk nanti prosesi Jalan Salib. Karena acaranya hari Minggu, Pengkhotbah yang diundang nantinya juga kalau bisa sudah di Sibolga pada hari Jum’at. Susunan acara juga kalau bisa dipercepat agar saya bisa hadir lebih lama di acara. Peralatan-peralatan yang dibutuhkan saat pelaksanaan perayaan juga saya harap dipersiapkan dengan baik” kata Syarfi. 

Syarfi menambahkan, dirinya  sangat setuju dengan adanya bimbingan konseling tentang bahaya Narkoba untuk para generasi muda, dan kalau bisa dipameran tersebut juga disediakan cek kesehatan gratis untuk para pengunjung pameran, tandas Syarfi.       (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X