Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA TERIMA AUDIENSI IKATAN PERSAUDARAAN SORKAM

SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang didampingi Kepala Bappeda Drs. Charli Sinambela dan Kakan Kesbang Rumbun Simanjuntak S.Sos menerima audiensi Pengurus Ikatan Persaudaraan Sorkam (IPS) di ruang kerja Wakil Wali Kota Sibolga, Selasa (15/03). 

Audiensi yang dihadiri oleh ketua IPS Syahnul Pasaribu didampingi segenap jajaran kepengurusan IPS memaparkan kepada Wakil Wali Kota Sibolga bahwasanya IPS merupakan organisasi himpunan masyarakat sorkam yang ada di Kota Sibolga yang sudah ada sejak tahun 60-an, yang selama ini berkecimpung dalam aktifitas-aktifitas sosial. Syahnul juga memberitahukan bahwasanya kepengurusan IPS sekarang merupakan kepengurusan transisi melanjutkan kepengurusan lama yang tidak aktif. 

Dalam kesempatan ini Syahnul menyampaikan maksud kedatangan mereka adalah untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Sibolga tentang program yang direncanakan IPS, yakni dalam pengembangan pendidikan IPS berencana mendirikan TK, PAUD dan TPQ, ikut terlibat dalam kelompok usaha kecil yang merupakan program pemerintah juga. Syahnul mengatakan “program ini merupakan usulan Wali Kota Sibolga pak Syarfi Hutauruk yang merupakan pembina IPS untuk melebarkan sayap melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih besar dari kegiatan yang selama ini berjalan” kata Syahnul. 

Terkait audiensi IPS, Edi Polo Sitanggang menyambut baik kedatangan pengurus IPS, serta mengapresiasi rencana kegiatan yang disampaikan oleh kepengurusan IPS ini. “Saya sebagai Wakil Wali Kota menerima dengan senang hati rencana ini, karena rencana ini adalah kegiatan yang bagus untuk dilakukan. Saya akan sampaikan kepada Wali Kota karena Wali Kota yang bisa mengambil keputusan” kata Edi Polo.

Kepala Bappeda Kota Sibolga Charli Sinambela menambahkan, prinsipnya Pemerintah Kota Sibolga ingin selalu bersinergi dengan organisasi masyarakat demi percepatan pembangunan Kota Sibolga.

Sementara itu Kakan Kesbang Rumbun Simanjuntak mengingatkan kepada pengurus IPS agar kepengurusan transisi ini segera mengurus administrasi terdaftarnya ke Kantor Kesbang agar nanti tidak ada kendala administrasi yang menyangkut IPS, tuturnya.          (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X