Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Apel Kesadaran, Walikota Berpesan PNS Netral dalam Pemilu

SIBOLGA – Bertempat di Lapangan Simare-mare, Apel Kesadaran Nasional yang setiap tanggal 17 dilakukan seperti hari ini, Senin (17/3), berjalan dengan hikmat dan dihadiri ratusan PNS, tenaga honorer dan THL tiap instansi baik dinas, badan, kantor, kecamatan dan kelurahan. Barisan peserta upacara tertata dengan rapi diurut berdasarkan masing masing instansi. Pada apel kali ini, kantor BKPP dan PU Sibolga bertindak sebagai panitia upacara, dimana M. Lubis, Kabid Diklat di Kantor BKPP, ditunjuk sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bertindak selaku Pembina Upacara. Dalam sambutannya ia menekankan agar para PNS tidak menganggap profesi PNS sebagai sebuah simbol atau predikat sosial semata, namun lebih dari itu bahwa profesi PNS harus dipahami sebagai bentuk lain dari perjuangan memajukan bangsa dan negara Indonesia, terlebih untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat dengan tulus hati dan tanpa pamrih.

“Hendaknya PNS itu memiliki sifat-sifat kepahlawanan serta etos kerja yang mampu bekerjasama dengan siapa saja, mampu menggunakan waktu secara efisien, berdisipln tinggi serta memiliki inisiatif,” ujarnya.

Disamping itu, Walikota juga mengimbau para PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga untuk ikut menyukseskan Pemilu tanggal 9 April 2014 mendatang dan harus berperan aktif untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk ini pula ia berpesan agar PNS atau anggota KORPRI, secara tegas telah diatur dalam perundang-undangan harus netral dari semua golongan dan partai politik; tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat; dan dilarang menjadi anggota atau pengurus partai politik. Hadir juga dalam apel kali ini yaitu Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang, Sekda Kota Sibolga Moch. Sugeng, dan para Asisten. (alka)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X