Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

APEL KESADARAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PNS

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga menggelar apel kesadaran nasional seperti biasanya. Apel yang dikomandani oleh Mardiansyah Tanjung dari Dinas Perhubungan Kota Sibolga, dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk ,M.M, bertempat di Lapangan Simare-mare, Selasa (17/4/2018).

Acara ini dihadirijuga oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, Sekda Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, para Asisten, para Staf Ahli, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para PNS/THL (ASN).

Dalam amanatnya, Wali Kota Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, M.M, mengingatkan bahwa Apel Kesadaran Nasional ini sangat penting untuk terus digelar karena bertujuan merefleksikan rasa kesadaran berbangsa dan bernegara serta mampu memperbarui semangat sebagai aparatur sipil  negeri (ASN).

Ia juga menyerukan agar seluruh OPD Pemko Sibolga merapatkan barisan demi menghadirkan aparatur negara ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan perubahan yang lebih baik sehingga masyarakat peduli terhadap potensi yang ada di sekitarnya dengan bergotong-royong membangun daerah.

Syarfi Hutauruk juga memesankan kepada seluruh peserta apel untuk membangun dan meningkatkan semangat kebersamaan dan  jiwa korsa, meningkatkan kualitas kerja secara tulus dan ikhlas dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, untuk menjaga kekompakan dalam bekerja dengan berpedoman kepada peraturan dan ketentuan yang ada, dan untuk tetap menjaga rahasia negara, rahasia jabatan, pekerjaan dan pimpinan. Ia memesankan supaya tidak ada aparat di lingkungan Pemko Sibolga yang tertarik dengan rayuan materi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membocorkan rahasia negara.

Syarfi menekankan kepada semua aparatur agar dapat membangun emosional korps, menciptakan hubungan yang harmonis antar staf, antar pimpinan, dan staf, dengan meniadakan sikap benci, iri, cemburu diantara staf atau pimpinan, selalu berpegang teguh pada sumpah dan janji ASN, bersikap ramah dan jauhkan gaya-gaya arogansi baik dilingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa hari yang lalu Badan Kepegawaian Daerah Kota Sibolga telah melaksanakan ujian dinas TK.I dan II, ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah S-2, S-1 dan SLTA sebanyak 131 orang dengan rincian ujian dinas TK.I sebanyak 67 orang, TK.II sebanyak 6 orang, sedangkan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah S-2 sebanyak 2 orang, S-1 sebanyak 55 orang dan SLTA sebanyak 1 orang, ucap syarfi

Lanjut Syarfi, untuk itu pada hari ini diadakan penyerahan penghargaan bagi peserta ujian dinas TK.I dan II, ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah SLTA,S-1 dan S-2 serta pengambilan sumpah janji PNS sebanyak 262 orang, yang terdiri dari 55 orang PNS TMT 1 Mei 2017 dan 207 orang PNS TMT 1 Juni 2017, adapun tujuan dari ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah untuk mengukur kompetensi PNS yang akan naik golongan dan merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, jelas syarfi.

Terkait tingkat kehadiran peserta apel yang tinggi, Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk,M.M, menyatakan pujian dan rasa puasnya dan berpesan agar di masa-masa mendatang tetap dipertahankan dan ditingkatkan. (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X