Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Apel Kesadaran Nasional Yang Di Rangkai Dengan Halal Bi Halal

SIBOLGA Untuk menjalin tali silahturahmi diantara para ASN (PNS dan THL), baik antara pimpinan dan bawahan, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar acara Halal Bi Halal dilingkungan Pemko Sibolga yang dilaksanakan usai pelaksanaan apel kesadaran nasional, di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, Senin (17/7). Halal Bi Halal ini di hadiri oleh Sekda Kota Sibolga, Staf Ahli, para Asisten, pimpinan SKPD, dan  seluruh peserta apel.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya pada kegiatan halal bi halal tersebut menyampaikan, bahwa sepantasnyalah membuka diri dengan hati yang lapang untuk saling bermaaf-maafan, lupakan semua kegalauan pribadi demi keinginan, jauhkan penghasutan yang kebenarannya jauh dari kenyataan, yang semakin memperkeruh suasana. Tanamkan disiplin serta tunjukkan kinerja, sesuai dengan keahlian.

Wali Kota mengharapkan para ASN dapat bekerja dengan baik, yaitu bekerja secara cerdas dan bertanggungjawab, sehingga cara kita dalam bekerja bermanfaat untuk keberhasilan tupoksi di instansi masing-masing dan tugas pelayanan publik yang prima tentunya harus mengikuti perubahan karakter yang sudah menjadi program nasional,” kata Syarfi.

Masih dikatakan Syarfi, pelaksanaan halal bi halal yang dilaksanakan usai apel kesadaran nasional ini adalah yang pertama dilakukan. Selain agar dapat menampung kapasitas yang lebih besar, juga agar para ASN yang hadir mengikuti halal bi halal juga lebih banyak berhubung dilaksanakannya apel kesadaran.

Diungkapkan beliau, Halal Bi Halal ini merupakan suatu tradisi yang berlangsung sejak lama di negara kita. Momentum kegaiatan ini menjadi strategis dalam mengembalikan kesucian hati kita, terutama kesucian hati terhadap sesama manusia, yang merupakan implementasi dari bentuk hubungan antar sesama manusia.

Selain itu, banyak sekali manfaat yang kita ambil dari acara halal bi halal ini, yaitu terciptanya ukhuwah Islamiyah, tergalangnya persatuan dan kesatuan, dan sirnalah segala macam dendam dan sakit hati sesama manusia, bila keduanya saling melupakan hal-hal yang pernah terjadi pada masa lampau, lalu diiringi dengan berjabat tangan sebagai pertanda keihlasan hati dalam memaafkan atas kesalahan-kesalahannya.

“Dan media yang efektif untuk saling bermaaf-maafan antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga adalah dengan halal bi halal yang dilaksanakan bersamaan dengan apel kesadaran nasional, kata Syarfi.

Pelaksanaan halal bi halal ini di isi juga dengan kata sambutan Sekda Kota Sibolga Drs. M. Sugeng mewakili seluruh ASN Pemko Sibolga, dan berakhir di tandai dengan saling berjabat tangan antara pimpinan dan bawahan, serta sesama para ASN. (amir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X