Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

APEL KESADARAN PERTAMA DI TAHUN 2017, WALI KOTA HIMBAU SELURUH ASN TETAP MENINGKATKAN DISIPLIN

SIBOLGA – Apel Kesadaran Nasional yang setiap tanggal 17 dilakukan seperti hari ini, Selasa (17/01) yang di laksanakan di lapangan Simare-mare Kota Sibolga berjalan dengan hikmat dan dihadiri ratusan aparatur sipil negara (ASN)  dan THL tiap instansi baik dinas, badan, kantor kecamatan dan kelurahan. Barisan peserta upacara tertata dengan rapi diurut berdasarkan masing masing instansi. Pada apel kali ini, Sekretariat dan Satpol PP bertindak sebagai panitia upacara.

Apel kesadaran pada hari ini merupakan upacara pertama di tahun 2017 ini, Wali Kota Sibolga diwakili Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang yang bertindak sebagai Inspektur upacara, menghimbau kepada seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga untuk tetap meningkatkan disiplin, karena disiplin merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan program pembangunan dalam rangka mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Edi Polo pada apel kesadaran nasional karena dari hasil laporan yang di terima Wali Kota Sibolga, masih banyak ASN yang tidak mengikuti apel pagi dan sore, berkeliaran pada saat jam kerja serta tidak melaksanakan tanggung jawabnya sebagai seorang abdi negara dan masyarakat, sehingga menimbulkan tanggapan-tanggapan negatif serta memperburuk citra aparatur sipil negara di mata masyarakat, ungkap Edi Polo.

Edi Polo juga menyampaikan, sebagai aparatur pemerintahan, seyogianya ASN dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan harus mematuhi dan memahami disiplin sebagai ASN sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan ketentuan Perundangan-undangan yang berlaku.

Lebih jauh dibeberkannya, apabila pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terlaksana dengan baik, maka akan dekat dan memperoleh dukungan dari masyarakat, sebaliknya apabila tidak terlaksana dan terpenuhi, maka kita akan dijauhi dan bahkan bisa mendapatkan cemoohan dari masyarakat. Oleh karenanya, Edi Polo meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga untuk meningkatkan budaya kerja yang  berdisiplin, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap prinsip-prinsip good govermance agar tercipta budaya kerja yang efektif, efisien, dan profesional dalam melayani kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang juga menyampaikan, bahwa pada tanggal 12 Januari 2017 lalu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk telah mengukuhkan dan melantik 36 pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Wali Kota Sibolga berharap, agar perangkat daerah yang baru dilantik agar lebih meningkatkan

disiplin diri dalam melaksanakan tugas dan senantiasa tanggap terhadap perubahan dan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, serta memiliki tanggungjawab sebagai pimpinan perangkat daerah dalam merencanakan, melaksanakan sampai kepada monitoring dan evaluasi program dan kegiatan sesuai dengan urusan pemerintahan yang di kelola dan yang menjadi kewenangan masing-masing pejabat, tegas Edi Polo seraya menutup sambutan dan arahannya.   (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X