Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Apresiasi APEKSI di Kota Batam, Wali Kota Sibolga Tanam Pohon

SIBOLGAJelang pembukaan rapat kerja (raker) komisariat wilayah (Komwil) I APEKSI 2017 (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ), Wali Kota Sibolga Drs.H.M Syarfi Hutauruk,MM beserta Wali Kota dari seluruh Indonesia Komwil I melakukan penanaman pohon sebagai wujud apresiasi dari dilaksanakannya rapat kerja komisariat I Apeksi di Kota Batam, Rabu (19/4/2017).

Penanaman pohon di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Kampung Tua Nongsa, Desa Bale-Bale, Batam, petang, Syarfi Hutauruk mengatakan, penanaman pohon di setiap Raker Apeksi merupakan agenda rutin yang dilakukan disela-sela raker dalam upaya mendukung penghijauan.

Ratusan siswa MAN Batam menyaksikan penanaman pohon yang dilakukan di halaman sekolah mereka. Syarfi sangat mendukung penanaman pohon ini, sebab halaman  MAN terlihat cukup gersang. Diharapakan, penanaman pohon ini nantinya akan membuat halaman sekolah menjadi lebih rindang dan hijau.

Syarfi Hutauruk menjelaskan, Apeksi adalah  wadah untuk berkoordinasi dengan pejabat Pemerintah Kota se-Indonesia.“Rapat koordinasi Apeksi  yang akan berlangsung  di Batam merupakan kegiatan yang sangat penting karena dengan rapat tersebut kita  tahu  isu yang menarik untuk dibahas,terang nya.

Menurut Syarfi,  yang dibahas dalam rapat  yaitu  isu-isu penting dan menarik,  di tingkat regional masing-masing  seperti mengenai tinjauan aspek regulasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,mencakup batas wilayah laut yang kewenangannya kini berada di provinsi, termasuk pengalihan SMA/SMK, soal energi dan sumber daya, pengawasan orang asing dan sebagainya.

Wali kota  berharap,  lewat pembahasan dalam rapat  tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi pemerintah pusat, dalam membuat  kebijakan nasional sesuai dengan aspirasi yang berkembang.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X