Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Walikota Sibolga Buka Lomba Masak Makanan Berbahan Baku Ikan Antar TP. PKK

SIBOLGA – Kota Sibolga adalah daerah yang memiliki potensi sumber daya perikanan dan kelautan yang cukup besar, selain itu Sibolga juga dikenal sebagai pusat pendaratan ikan diwilayah pantai barat sumatera utara dan menjadi produsen ikan segar maupun ikan olahan ke berbagai daerah baik dalam maupun luar propinsi.

Sebagaimana kita ketahui, secara georafis Kota Sibolga merupakan kota pantai, yang sebelah baratnya berbatasan langsung dengan samudera Indonesia, maka tidaklah mengherankan jika usaha kelautan dan perikanan merupakan salah satu sektor ekonomi andalan di Kota Sibolga. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Sibolga melalui dinas perikanan dan peternakan Kota Sibolga melaksanakan perlombaan mengolah makanan yang berbahan baku ikan dengan pesertanya antar TP. PKK kelurahan se-Kota Sibolga yang  dilaksanakan pada hari ini, Senin (22/09), bertempat di lapangan parkir ASDP Kota Sibolga.

Walikota Sibolga dalam sambutannya mengatakan, potensi lain yang dapat dikelola untuk kemakmuran Kota Sibolga yang kita cintai ini adalah melalui sektor pengelolaan ikan, dimana kita memiliki sumber ikan yang sangat melimpah. Ikan sebagai konsumsi utama masyarakat karena ikan merupakan sumber protein tinggi yang sangat baik untuk kecerdasan. Potensi sumber daya kelautan dan perikanan yang cukup berlimpah tersebut, dapat secara signifikan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan beserta keluarganya serta mampu menciptakan lapangan kerja baru dalam usaha pengolahan hasil ikan.

Untuk membangun kesejahteraan masyarakat khususnya sumber daya manusia yang mengelola sumber daya kelautan akan tetap menjadi perhatian pemerintah. Sehingga diharapkan, para nelayan dan pelaku usaha perikanan yang bertindak sebagai ujung tombak pembangunan kelautan dan perikanan, yang berlayar di laut serta yang berusaha di darat, dalam menjalankan usahanya tidak hanya berorientasi kepada keuntungan semata, akan tetapi juga memiliki kesadaran untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan laut dan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil disekitarnya. Sembari Walikota Sibolga menyampaikan selamat berlomba bagi  para peserta sekaligus  membuka secara langsung lomba mengolah makanan berbahan baku ikan ini.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota, Ketua TP. PKK Dra. HJ. Delmeria Sikumbang, Muspida,  Wakil Ketua DPRD sementara Jamil Zeb Tumori, dan Seluruh Pimpinan SKPD, para Camat dan Lurah.       (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X