Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Anggota DPRD Kota Sibolga Periode 2014-2019 Dilantik

SIBOLGA – Bertempat di ruang rapat utama lantai II kantor DPRD Sibolga, hari ini, Rabu (27/8), sebanyak 20 anggota DPRD Kota Sibolga terpilih periode 2014-2019 dilantik oleh Ketua PN Sibolga Marper Pandiangan SH ditandai pembacaan SK Gubsu dan pengucapan sumpah janji dalam rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua dan Wakil Ketua sementara Toni Lumbantobing dan Jamil Zeb Tumori.

Adapun keseluruhan nama anggota DPRD Kota Sibolga tersebut masing-masing Rivorman Saleh Manalu (NasDem), Pintor Siahaan (PKB), Imran Sebastian Simorangkir (PDIP), Muchtar Darmono Singamalim (Golkar), Tonny Agustinus Lumbantobing SE (Demokrat), Jimmi Ronald Sahat Hutajulu (Demokrat), Munzir (PBB), Memory Evaulina Panggabean SH (PKPI), Hendra Saputra (NasDem), Wandana Simatupang (PKS), Edipolo Sitanggang (PDIP),  Suryanty Sidabutar (Golkar), Jamil Zeb Tumori (Golkar), Ihsan Wahyudi (Gerindra), Sri Handayani Batubara (Demokrat), Pantas Maruba Lumbantobing (Demokrat), Syarifuddin Lubis (PAN), Albar Sikumbang (Hanura),  Nur Arifah (PBB) dan  Jusraini Tanjung (PKPI).

Dalam sambutannya, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan, pelantikan ini sesuai SK Gubsu  No 188.44/594/KPTS/2014 tanggal 25 Agustus 2014. Menurutnya, UU No 32 Tahun 2004 mengamanahkan hubungan Pemda dengan DPRD merupakan kerja yang berkedudukannya setara dan bersifat kemitraan bukan lawan ataupun pesaing.


“Sama dan sejajar yakni sama-sama mitra kerja dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi sesuai dengan fungsi masing-masing yang pada akhirnya membangun satu hubungan kerja yang sinergi dan saling mendukung,” ujarnya. Ia juga mengharapkan agar tugas dan wewenang DPRD sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik sehingga roda pemerintahan dapat berjalan tertib, efektif dan transparan. (gan)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X