Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

800 PESERTA RAMAIKAN PAMERAN DAN LOMBA BURUNG BERKICAU WALI KOTA CUP III

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Sebanyak 800 (delapan ratus) peserta, ikut serta dalam Pameran dan Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Wali Kota Cup III, yang digelar di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, dalam memeriahkan Hari Jadi Sibolga ke-319, pada Minggu (07/04/2019) pagi.

Ketua Panitia Selaku Kepala Bagian Umum Setdakot Sibolga Rahmad Tarihoran menyampaikan, peserta pameran dan lomba burung berkicau ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni dari Provinsi Aceh, Sumatera Barat, dan sejumlah daerah lain. Lomba yang merebutkan Piala Wali Kota ini, merupakan kali ketiga digelar. “Ini tahun ketiga, sehingga namanya Walikota Cup III”, terang Rahmad.

Pada gelaran ini, terdapat beberapa jenis burung berkicau yang dilombakan. Diantaranya burung love bird, murai batu, cucak ijo, murai batu ekor putih dah hitam, kacer, dan beberapa jenis lainnya. Burung cucak hijau kepala kuning dan kepala polos, kenari dan sejenisnya juga ikut dilombakan dalam acara ini dan dibagi dalam 9 kelas. Dari setiap kelas diambil pemenangnya.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, yang hadir dalam kegiatan ini, mengaku sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Wali Kota berharap melalui kegiatan seperti ini, dapat membantu Pemerintah Kota Sibolga dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada.

“Pengembangan obyek wisata minat khusus, dalam hal ini pengembangan hobi memelihara burung berkicau terus berkembang pesat. Dengan kegiatan seperti ini, tentu akan menarik banyak orang untuk datang ke Sibolga,” tandas Wali Kota.

Lomba Burung Berkicau ini turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, Ketua TP. PKK Kota Sibolga, yang juga merupaan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra.Hj.Delmeria Sikumbang, Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, MM, Unsur Forkopimda Kota Sibolga, Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.  (mks/amr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X