Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MELAYAT KE RUMAH DUKA, SYARFI AJAK MASYARAKAT SIBOLGA DOAKAN MANTAN WALI KOTA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H.M Syarfi Hutauruk, MM, melayat kerumah duka mantan Wali Kota Sibolga periode 2000 s/d 2005 dan periode 2005 s/d 2010, Drs. Sahat Pinorsinta Panggabean, MM, di Jalan Sutomo, Kota Sibolga. Selasa (30/10/2018).

Diketahui, Sahat Panggabean menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Metta Medika, Senin (29/10) kemarin sekitar pukul 17.00 Wib, setelah sebelumnya sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk, MM, turut didampingi oleh unsure Forkopimda Kota Sibolga, Ketua DPRD Sibolga, Tonny Agustinus dan anggota DPRD Sibolga, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, Ketua tim penggerak PKK Kota Sibolga, Hj. Delmeria Sikumbang, seluruh pimpinan OPD Kota Sibolga, para camat dan lurah se-Kota Sibolga, beserta ASN dan tenaga honor di Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, apa yang terjadi dalam kehidupan manusia tidak secara kebetulan, namun merupakan bagian dari rencana Tuhan.

“Mewakili unsure Forkopimda, pemerintah dan masyarakat Kota Sibolga, kami menyatakan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan”.

Dikesempatan itu, beliau juga mengatakan, bahwa almarhum telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Pemerintah Kota Sibolga, dan semasa menjabat sebagai Wali Kota Sibolga, almarhum banyak memberikan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka membangun Kota Sibolga, sehingga bias meraih berbagai prestasi di berbagai bidang.

“Kita semua merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum. Saya mengajak keluarga, di tengah dukacita yang mendalam atas kepergian almarhum, mari kita bersyukur kepadaTuhan, karena apa yang dibuat Tuhan baik adanya,”ucapnya.

Wali Kota mengaku, bahwa almarhum merupakan sahabat lamanya sejak almarhum terpilih menjadi Wali Kota Sibolga periode 2000 s/d 2005, hingga menjabat sebagai Wali Kota Sibolga periode 2005 s/d 2010. “Saat itu, saya sudah duduk sebagai anggota DPR RI, dan almarhum kerap memerintahkan Sekda dan SKPD di Pemko Sibolga masuk keruangan saya, guna memperjuangkan pembangunan yang merupakan ide atau gagasan beliau,” ujar Syarfi.

Sementara itu, seraya meneteskan air mata, orang nomor satu di Pemko Sibolga ini, juga mengatakan salah satu gagasan brilyan dari almarhum adalah terbangunnya pasar nauli Kota Sibolga, yang masih berdiri tegak hingga saat ini. “Itu sebabnya, kami dari jajaran Pemerintah Kota Sibolga beserta unsure Forkopimda, Sekda, seluruh pimpinan OPD dan ribuan ASN dan tenaga honor datang, untuk memberikan doa, penghormatan terakhir kepada almarhum Bapak Sahat Pinorsinta Panggabean,”  tutur Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Ia mengatakan bahwa pihaknya hanya bias menyampaikan doa dan harapan,  kiranya segala perbuatan yang baik dilakukan almarhum selama hidupnya dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. “Doa kami kepada beliau, semoga ditempatkan ditempat terbaik di sisi Tuhan, sesuai dengan amal dan perbuatan yang dilakukannya. Dan kepada seluruh keluarga besar, dapat menerimanya dengan tabah, sekaligus melanjutkan perbuatan-perbuatan baik yang beliau lakukan selama hidupnya. Almarhum adalah orang baik, sahabat terbaik bagi kita dan bagi warga Kota Sibolga,” tandas Wali Kota Syarfi Hutauruk. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X