Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kepala Sekolah dan Guru Se-Kota Sibolga Ikuti BIMTEK Sekolah Adiwiyata

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Sibolga melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) sekolah Adiwiyata kepada kepala sekolah dan guru SD/MI, SLTP, dan SLTA se-Kota Sibolga tahun 2014, Rabu (29/10) diaula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga. Bimtek ini diikuti 39 kepala sekolah SD/MI, 5 kepala sekolah SLTP, 5 kepala sekolah SLTA, 39 guru SD/MI, 5 guru SLTP, dan 5 guru SLTA.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi  para guru dalam rangka menciptakan sekolah yang peduli akan lingkungan bersih, hijau, dan  mewujudkan visi dan misi sekolah yang berwawasan lingkungan serta  pemahaman tentang sekolah Adiwiyata.

Sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Asisten III Joshua Hutapea S.sos menerangkan selain sebagai salah-satu kriteria utama dalam upaya meraih adipura, adiwiyata juga merupakan pelaksanaan terhadap Undang-Undang Republik Indonesia No.32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan, khususnya pada pasal 65.Sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

Wali Kota juga berharap, dengan dilaksanakannya bimtek ini maka seluruh kepala sekolah dan para guru pada tingkat SD/MI, SLTP,dan SLTA di Kota Sibolga memiliki pengetahuan  dan pemahaman terhadap program adiwiyata yang dicanangkan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup, serta dengan komitmen bersama antara tenaga pendidikan dan peserta didik terhadap pentingnya kelestarian dan pengembangan lingkungan hidup, danberbudaya lingkungan.

Maka untuk itu, kepada seluruh peserta baik kepala sekolah maupun para guru, diharapkan keseriusan dan juga fokus untuk mengikuti kegiatan ini. Karena guru sebagai tenaga pendidik nantinya akan menjadi ujung tombak Pemerintah Kota Sibolga dalam mensukseskan program sekolah adiwiyata di Kota Sibolga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Sibolga Tumbur Harahap dalam laporannya menyampaikan, sebelumnya pada tanggal 21 Oktober 2014 yang lalu, Kota Sibolga telah menerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara kepada 4 sekolah, yaitu SD RK 1, SD Negeri 081239, SD Negeri 084087, dan SMK Negeri 2 Sibolga.     (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X