Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Walikota Sibolga Serahkan Bantuan KUBE Kepada Masyarakat

SIBOLGA – Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk secara simbolis menyerahkan buku rekening KUBE (Kelompok Usaha Bersama)  bantuan Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara kepada perwakilan 5 kelompok usaha kecil masyarakat yang berasal dari kecamatan se-Kota Sibolga, bertempat di aula nusantara kantor Walikota Sibolga, selasa (26/8).

Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Drs. Yasman dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan keputusan Kepala Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara Nomor : 464/ 4416/ 2014 tentang penetapan kelompok usaha bersama (KUBE) di Kota Sibolga penerima bantuan melalui kegiatan penanggulangan kemiskinan perkotaan Sumatera Utara tahun 2014. Yasman juga melaporkan bahwa awalnya Dinas Sosial Kota Sibolga mengajukan proposal penerima bantuan sebanyak 75 kelompok, namun setelah dievaluasi oleh tim verifikasi Provinsi Sumatera Utara hanya 30 kelompok yang disetujui, terangnya.

Walikota dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bantuan KUBE ini hendaklah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan tujuan dapat memperbaiki taraf hidup dan peningkatan ekonomi bagi kelompok atau pribadi yang menerimanya. Jangan tujuan dibagikan bantuan KUBE ini untuk dibagi rata antara sesama anggota, silahkan bantuan ini dijadikan modal untuk buka usaha apapun usahanya, himbaunya.  Kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian dan catatan pemerintah untuk membantu masyarakat agar taraf hidupnya naik, sehingga dengan adanya program bantuan yang diberikan pemerintah dapat menjadikan taraf hidup naik dan sejahtera maka dengan begitu masyarakat akan mengetahui apa saja langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah demi mensejahterakan taraf hidup masyarakatnya.

Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada Kantor Dinas Sosial Sibolga yang telah selektif memilih penerima bantuan ini. Beliau melihat bahwa para penerima bantuan KUBE tahun ini sudah berbeda bukan lagi penerima yang pada tahun-tahun sebelumnya. tutupnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan KUBE oleh Walikota Sibolga dengan didampingi anggota DPRD Sibolga, dan Sekda, serta Asisten. Turut hadir dalam acara ini para Kepala SKPD, Camat dan Lurah. (hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *